Eratkan Persaudaraan, Komunitas Roda Dua Timika Berbagi Takjil

Bagikan Bagikan
Komunitas roda dua berbagi kasih.
SAPA (TIMIKA) - Para pencinta otomotif di Mimika berbagi takjil (hidangan buka puasa) dengan masyarakat, pasien dirumah sakit dan para santri. Kegiatan ini dilaksanakan secara terpisah oleh masing-masing klub pada sejumlah wilayah di Kabupaten Mimika, Minggu (3/6).

Komunitas roda dua Rossifumi, Yarrci dan KNJJ melaksanakan kegiatan berbagi takjil kepada pasien dan keluarga pasien di RSUD Mimika. Sedangkan Kawasaki Ninja Club (KNC) juga berbagi takjil dan buka puasa bersama para santri di Masjid Darussalam, Kilometer 7, Kelurahan Kamoro Jaya. Sementara itu Koteka Vespa Club (Kovac) dan HSCTI masing-masing berbagi takjil di wilayah Kampung Naena Muktipura - Sp 6 dan perempatan Bank Papua, Jalan Yos Sudarso.

Kepada Salam Papua, Ketua Komunitas Roda Dua (Karaka) Timika, Lalu Hiskam Anadi mengatakan, kegiatan sosial seperti ini rutin dilaksanakan. Dimana, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk mempererat tali persaudaraan baik antar anggota komunitas sendiri maupun bersama masyarakat Mimika.
Komunitas roda dua berbagi kasih.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sebagai bentuk persaudaraan,” kata Lalu Hiskam.

Lebih lanjut, Lalu Hiskam juga mengatakan, kegiatan-kegiatan oleh klub motor yang selama ini dilakukan selalu positif dan jauh dari kegiatan negatif, seperti misalnya jambret maupun begal yang kini sedang marak di kota Timika dan sekitarnya.

“Kami menekankan bahwa, klub motor yang selalu mendapatkan pembinaan dari instansi terkait termasuk kepolisian, tidak terlibat dalam kegiatan-kegitan seperti itu (Jambret maupun begal),” tegasnya.

Sementara itu, Asri selaku Ketua KNC menambahkan, kegiatan yang dilakukan dalam bulan suci Ramadan ini juga sebagai bentuk tali kasih dari para pencinta motor dengan para santri.

“Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk tali kasih dari para pencinta motor Kawasaki dengan para santri,” imbuhnya. (Sld)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment