Plt Bupati Lepas Enam Tenaga Mimika Sehat ke Pedalaman

Bagikan Bagikan
Plt Bupati, Yohanis Bassang ketika memberikan arahan kepada 6 tenaga kesehatan Program Mimika sehat yang akan ditugaskan ke Pedalaman.

Harus punya komitmen bisa menjalankan tugas demi misi kemanusiaan
SAPA (TIMIKA) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang, SE.MSi melepas enam orang tenaga kesehatan kontrak Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam program Mimika Sehat, untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat di enam Distrik yakni , Distrik Jita, Hoya, Potowaiburu, Alama, Jila dan Fakafuku.

Pada acara pelepasan yang dirangkaikan dalam pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika ini, Yohanis mengingatkan agar enam tenaga yang terakomodir dalam program Kampung Siaga Dinkes Mimika ini harus serius menjalankan tugas dan fungsi selaku pelayan kesehatan masyarakat.

“Kalian diutus untuk melayani masyarakat di pedalaman. Pemkab melalui Dinkes mengikat kontrak dengan kalian semua. Jangan sampai kalau sudah mulai bertugas, muncul alasan saya punya istri lagi hamil dan hal lainnya. Itu tidak boleh terjadi, karena ketika sudah dilepas, maka harus siap untuk mengabdi di pedalaman,” pintahnya.

Enam tenaga Kampung  Siaga ini diharapkan agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati serta harus menjadi pejuang kesehatan di pedalaman untuk membantu pemerintah melalui gerakan Mimika Sehat.

“Harus mempunyai komitmen dalam diri kalian masing-masing bahwa kalian bisa menjalankan tugas dengan misi kemanusian. Yakin saja pekerjaan kalian sangat mulia,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment