PTFI Adakan Idul Fitri Flight 2018

Bagikan Bagikan
Program Idul Fitri Flight PTFI.

SAPA (TIMIKA) – PT Freeport Indonesia  (PTFI) tetap berkomitmen menjaga silaturahim antara perusahaan dan karyawan muslim Asli Papua dengan mengadakan Idul Fitri Flight atau penerbangan lebaran tahun 2018 dengan rute Kaimana dan Fak-Fak.

Vice President (VP) Hubungan Industrial PTFI, Demi Magai mengatakan, program Idul Fitri Flight diberikan kepada para karyawan yang berasal dari Kaimana dan Fak-Fak untuk berlibur bersama keluarga di kampung halaman, sekaligus merayakan Hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijirah tahun ini.

“PT Freeport rutin melakukan program ini dari tahun 2011 sampai saat ini karena keluarga besar PT Freeport yang mayoritas asli Papua itu dari Fak-Fak dan Kaimana,” kata Demi saat ditemui Salam Papua di Bandara Perintis Timika, usai melepas Idul Fitri Flight, Senin (11/6).

Ia mengatakan, sebagai bentuk perhatian perusahaan terhadap peningkatan pelayanan bagi karyawan dan keluarga, setiap tahun PTFI memberikan subsidi melalui carter flight.

“Kami ingin memfasilitasi mereka untuk merayakan hari raya di kampung halamannya. Tahun ini ada dua kali flight yaitu hari ini (Senin-Red) dan besok (Selasa- Red),” katanya.

Berdasarkan laporan panitia, tahun ini karyawan dan tanggungannya yang telah mendaftar pada program Idul Fitri Flight sebanyak 26 penumpang.

“Jumlah ini sangat sedikit jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Masing-maisng penerbangan sebanyak 13 penumpang. Jumlah penumpang ini tidak harus berkurang melainkan harus bertambah, artinya, saudara-saudari harus memanfaatkan kesempatan yang baik ini sehingga tidak dialihkan ke biaya-biaya yang lain,” ujarnya.

“Saya juga mengharapkan dukungan doa dari bapak-ibu sekalian kepada Management PT Freeport Indonesia sehingga semua persoalan yang terjadi di dalam lingkungan kerja kita dapat teratasi dengan baik,” tambahnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment