Sekda Akan Tindak Tegas Pelaku Pemalangan Kantor Lurah Timika Indah

Bagikan Bagikan
Sekretaris Daerah Sekda Mimika Ausilius You

SAPA (TIMIKA) – Mengetahui Kantor Lurah Timika Indah telah dipalang warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You, S.Pd, MM mengaku siap  untuk bertindak tanpa memberi kompromi kepada warga yang menghambat. Sebab, kantor tersebut merupakan aset pemerintah yang dipergunakan untuk melayani masyarakat dalam membangun Mimika.

“Beberapa hari ke depan saya akan langsung cek keadaan kantor itu. Ini akibatnya kalau kita selalu kompromi dengan masyarakat dan langsung menyerah setelah kantor itu di palang. Padahal itu sudah dibangun dan sah sebagai aset Negara,” ungkapnya dalam pertemuan persiapan PON ke XX tahun 2020 di ruang pertemuan lantai III, Kantor Bupati, Jumat (1/6). 
Kantor Kelurahan Timika Indah

Pernyataan sikap untuk siap bertindak ini juga disampaikan Wakapolres Mimika, Arnold  Karowa. Menurut dia, Kantor tersebut merupakan aset Negara, maka selaku aparat keamanan, Kepolisian Mimika siap untuk bertindak tegas agar kantor tersebut kembali difungsikan sebagai tempat pelayanan masyarakat.

Selain itu, ia juga meminta Dinas Polisi Pamong Praja (Dispol PP) Mimika agar juga bertindak tegas dalam mengeksekusi setiap bentuk penentangan dari masyarakat.

Ia mengaku telah mengantongi beberapa nama oknum yang mengklaim lahan tersebut dan melakukan pemalangan, yang selanjutnya akan ditindak tegas.

“Gedung kantor itu sudah dibangun dengan uang Negara yang sudah banyak. Jadi kita harus mempertahankan itu supaya bisa dipakai lagi sebagai tempat pelayanan untuk membangun Mimika. Kita sama-sama harus menentang dengan hal-hal seperti ini,” ungkap Wakapolres.

Persoalan pemalangan kantor tersebut diketahui setelah adanya laporan dari panitia PB PON Mimika bahwa Kantor Lurah Timika Indah telah mengalihkan pelayanan dengan menggunakan Gedung Kesenian yang terletak di samping Geraha Eme Neme Yauware (ENY), yang mana Gedung Kesenian tersebut semestinya akan dipergunakan sebagai sekretariat PB PON Mimika menjelang penyelenggaraan PON 2020 mendatang. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment