Terima THR Hari Ini, ASN Jangan Bikin Gerakan Tambahan

Bagikan Bagikan
Sekda Mimika, Ausilius You. 

SAPA (TIMIKA) – Kemungkinan besar hari ini Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, khususnya yang beragama Muslim, akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR).  Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Ausilius You mengingatkan agar ASN yang bersangkutan tidak membuat gerakan tambahan.

Ausilius mengatakan, penerimaan THR merupakan sesuatu yang biasa. Sehingga bagi yang telah berkeluarga, harus mempergunakan THR  untuk kebahagiaan keluarga. Demikian juga bagi ASN yang belum berkeluarga, agar THR bisa dipergunakan untuk masa depan dan kebutuhan seadanya.

“Sudah ada laporan dari bagian keuangan bahwa persyaratan pencairan THR sudah diselesaikan. Berarti besok (Hari ini, red) semua ASN mulai antri di Bank. Itu berarti kita mesti bersyukur, karena tahun lalu tidak dapat THR, tapi tahun ini kita bisa terima. Jadi pergunakan THR itu seperlunya, jangan bikin gerakan tambahan ke sana dan kemari. Begitu selesai diambil, serahkan kepada istri untuk keperluan rumah tangga,” kata Sekda saat pelaksanaan Apel pagi di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, SP3, Kamis (7/6).

Ia mengungkapkan, THR merupakan sesuatu yang harus disyukuri sebagai upah tambahan dalam menjalankan tugas Negara. Untuk itu, setiap penerima THR harus memanfaatkannya sebagai acuan dalam mengembangkan semangat kerja pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan hanya mau terima THR saja, tapi harus menjadikan itu sebagai penyemangat kerja,” ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment