Hasil Pilkada Belum Final ASN Stop Gerakan Tambahan

Bagikan Bagikan
Sekda Mimika, Ausilius You.

SAPA (TIMIKA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Ausilius You mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Mimika untuk stop membuat gerakan tambahan karena hasil Pilkada Mimika tahun 2018 belum final.

 “Saya selalu mengingatkan kepada semua ASN supaya tidak terlibat dengan urusan politik Pilkada, karena hak kita sebatas dalam bilik suara atau TPS. Apa dan siapapun Bupati dan Wakil Bupati terpilih, kita harus mendukungnya,” tegas Sekda Mimika ketika memimpin apel pagi di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, Senin (23/7).

Sekda Ausilius mengatakan, semua pegawai termasuk pejabat yang merupakan ASN memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing selaku  abdi negara, sehingga wajib melaksanakannya sesuai dengan aturan ASN. Dalam artian,  ASN tidak diperbolehkan melakukan sesuatu yang diluar tanggungjawabnya selaku aparatur negara. ASN harus netral dalam menyatakan sesuatu hal dengan yang sesungguhnya. Sebab jika terjadi pelanggaran, maka akan berhadapan dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010, Undang-undang nomor  5 tahun 2014 tentang ASN dan turunannya  serta UU nomor 43 tahun 2014 tentang Otda.

“ASN harus baca baik-baik isi UU dan PP tersebut diatas. Tidak perlu bikin gerakan tambahan yang diluar tugas kita sebagai ASN. Kalau memang ada masalah wajib didiskusikan bersama pimpinannya. Jangan mencari jalan sendiri-sendiri, karena itu tidak baik,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment