KKN di Kelurahan Pasar Sentral, Mahasiswa STIE JB Lakukan Baksos

Bagikan Bagikan
Mahasiswa STIE JB saat membersihkan halaman Kantor Keluarahan Pasar Sentral.

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 26 mahasiswa semester VII angkatan ke XV Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jambatan Bulan (JB) melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di halaman Kantor Kelurahan  Pasar Sentral. Baksos yang dilaksanakan merupakan salah satu agenda kegiatan yang sudah ada dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) guna menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Mereka ini mahasiswa dari STIE JB yang sedang melaksanakan KKN mulai tanggal 10 Juli lalu. Hari ini (Kemarin-Red) mereka laksanakan baksos, mereka bersih-bersih halaman kantor kelurahan, pengecatan kantor lurah, pengecatan dinding, perbaikan plafon dan membuat menara air,” kata Kepala Kelurahan Lurah Pasar Sentral, Dominicus  Savio Teubun saat mendampingi para mahasiswa melakukan baksos, Jumat (20/7).

Dominicus mengatakan, pasar sentral yang juga merupakan wilayahnya dalam beberapa hari kedepan mahasiswa juga akan melakukan kegiatan yang sama di lokasi tersebut. Sehingga untuk memperlancar kegiatan baksos, pihaknya akan segera melakukan koordinasi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

“(Para mahasiswa ini KKN) mereka semua sangat membantu kami. Nanti juga mereka akan bersih-bersih dalam pasar. Itu makanya nanti kami koordinasikan ke Disperindag supaya menyiapkan truk pengangkut sampah. Kami berharap tahun berikutnya bisa bekerjasama lagi dengan pihak STIE JB, supaya mahasiswa bisa KKN lagi di kelurahan kami,” katanya.

Sementara itu petugas Kamtibmas Pasar Sentral, Brigadir Okky pada kesempatan yang sama, mengatakan bahwa kehadiran para mahasiswa yang melaksanakan KKN sangat membantu. Selain membantu membersihkan lingkungan, juga memberikan sosialisai kepada warga terkait arti penting menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kehadiran mahasiswa KKN ini secara langsung memberikan teladan kepada warga supaya bisa menjaga kebersihan lingkungan. Mereka juga melakukan renovasi kantor lurah, berarti kantor lurah sudah dua kali di renovasi oleh mahasiswa KKN dari STIE JB,” kata Okky. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment