Lagi, Anak Dibawah Umur Jadi Korban Pencabulan

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto.

SAPA (TIMIKA) – Lagi, anak dibawah umur menjadi korban pencabulan di Kabupaten Mimika. Korban berinisial YS yang masih berusia 5 tahun dicabuli oleh pelaku berinisial MT (19) di Jalan Perintis Dalam, Minggu (29/7) sekitar pukul 16.30 WIT. Aparat kepolisian yang mendengar informasi dari warga langsung tiba di lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

“Benar ada satu lagi kasus pemerkosaan anak dibawah umur, dan pelakunya sudah berhasil kita amankan, dan sudah di proses,” Kata Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Senin (30/7).

Pelaku MT yang merupakan tetangga korban menggunakan modus merayu korban dengan menawarkan uang sebesar Rp 100 ribu, dan mengajak korban untuk makan. Ajakan tersebut sempat ditolak korban sehingga pelaku memaksa korban untuk dibawa menuju rumah pelaku.

“Pelaku kemudian memaksa korban masuk kedalam kamar, dan disitulah pelaku mencabuli korban,” katanya.

Kapolres menjelaskan, setelah melakukan aksi bejatnya, pelaku kemudian ditangkap warga yang merupakan keluarga dari korban. Pelaku sempat diamankan oleh massa yang geram, namun akhirnya diserahkan ke kepolisian untuk diproses hukum lebih lanjut.

 “Saat dimintai keterangan oleh polisi, pelaku sempat mengelak, tapi setelah kita hadirkan korban, korban membenarkan yang diamankan memang pelakunya,” ujarnya.

Pelaku yang diamankan tidak memiliki keterkaitan dengan pelaku pemerkosaan terhadap tiga orang anak yang terjadi sebelumnya.

Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Mimika untuk menjalani perawatan medis.

“Korban mengalami pendarahan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit,” katanya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment