Mobil Pemkab Yang Terjaring Razia Ternyata Sudah Diputihkan

Bagikan Bagikan
Alfred Douw.

SAPA (TIMIKA) – Mobil yang digunakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Alfred Douw yang sebelumnya  terjaring razia Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika  pada Selasa (24/7) karena diduga milik Pemkab Mimika dan mestinya menggunakan plat nomor polisi warna merah ternyata sudah diputihkan pada Juli 2017 lalu.

“Memang sebelumnya mobil itu milik Pemkab Mimika, tapi terhitung sejak Juli 2017 sudah diputihkan dan menjadi milik saya pribadi.  Mobil tersebut sudah diputihkan sesuai dengan SK Bupati Nomor 247 tahun 2017 tertanggal 20 Juli 2017 tentang penghapusan lima unit kendaraan dinas roda 4 milik Pemerintah Kabupaten Mimika.  Ini SK pemutihan kendaraan tersebut,” kata Alfred Douw sambil menunjukkan SK tersebut sewaktu mendatangi Kantor Redaksi Salam Papua, Rabu (25/7).

Selain membawa bukti SK pemutihan dari Bupati Mimika, Alfred Douw juga membawa surat tanda setoran pembayaran pelunasan kendaraan dengan nomor polisi DS 5729 MA Innova seri G atas nama Alfred Douw dengan jumlah Rp 64.873.000.

“Sebelumnya saya juga sudah membayar lunas biaya pemutihan kendaraan tersebut pada tanggal 3 Pebruari 2017,” ujarnya sambil menunjuk Surat Tanda Setoran dari Bendahara Umum Pemkab Mimika.

Menurut Alfred Douw,  karena mobilnya sudah diputihkan dan menjadi milik pribadi maka mobil tersebut tidak lagi menggunakan plat nomor polisi warna merah, tapi diganti dengan plat warna hitam.

“Jadi mobil ini sudah milik pribadi saya, bukan lagi mobil dinas.  Walau sudah milik pribadi, mobil ini juga tidak pernah saya gunakan sebagai mobil rental. Jadi kalau ada yang mengatakan ini mobil dinas ganti plat hitam digunakan untuk mobil rental, saya mau katakan itu sangat tidak benar,” kata Alfred Dow.

Sebelumnya, razia yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika di depan Sentra Pelayanan Polres Mimika di jalan Cendrawasih Distrik Mimika Baru (Miru) Kabupaten Mimika, Selasa (24/7) sekitar pukul 09.00 WIT menjaring puluhan sepeda motor dan 6  kendaraan roda empat. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment