Pemkab Bangun 42 Rumah Warga

Bagikan Bagikan
Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Mimika, Marthen Paiding. 

SAPA (TIMIKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika  melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan siap membangun sebanyak 42 unit rumah layak huni bagi warga di 7 distrik pedalaman pantai dan pegunungan serta dalam wilayah kota. Pembangunan 42 unit rumah ini menggunakan anggaran sebesar Rp 16 miliar yang bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus).

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Mimika, Marthen Paiding mengatakan pembangunan rumah dengan tipe 4x5 meter tersebut akan melalui proses pelelangan di LPSE dan diperuntukan bagi warga yang merupakan orang asli Papua (OAP) dan berdomisili di Mimika.

“Pembangunan rumah warga itu diprogramkan setiap tahun. Tapi untuk yang sekarang sementara proses menggambar. Kalau sudah selesai tahapan gambar, maka akan langsung proses lelang di LPSE karena banyak yang mau untuk tangani proyek ini.

Saya tidak hafal berapa KK di setiap Distrik, tapi yang jelas 42 unit itu untuk di pesisir pantai, pegunungan dan ada beberapa di wilayah kota,” kata Marthen saat ditemui Salam Papua di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, Rabu (4/7).

Menurut dia, konstruksi bangunan rumah ini akan disesuaikan dengan keadaan alam. Dalam hal ini. untuk di pesisir pantai dan pegunungan akan menggunakan bahan kayu dan dibangun dengan model panggung, sedangkan untuk wilayah dalam kota akan dibangun dengan konstruksi permanen.

“Kami berharap supaya proses gambarnya segera selesai, supaya langsung proses pelelangan. Karena data dari tujuh distrik sudah kami terima, tapi saya tidak hafal berapa KK di setiap distriknya, karena itu berupa data,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment