Pemkab Segera Bahas KUA PPAS dan APBD-P

Bagikan Bagikan
Sekda Mimika, Ausilius You, S.Pd., MM.

SAPA (TIMIKA)Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam waktu dekat akan melaksanakan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun anggaran 2019 dan Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

Oleh karena itu, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk terus mengawal realisasi program fisik dan keuangan agar serapan APBD induk bisa mencapai target, hal itu juga untuk mendukung pelaksanaan pembahasaan KUA PPAS dan APBD-P.

“Beberapa waktu lalu Bupati Eltinus Omaleng telah mengundang semua pimpinan OPD untuk mempresentasikan realisasi fisik dan keuangan masing-masing. Realisasi fisik dan keuangan sudah kita ketahui, karena itu semuanya wajib mengawal dan melaksanakanya, karena kalau sudah terserap hingga 50 persen maka kita akan membahas APBD-P dan KUA PPAS,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Ausilius You saat apel pagi di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika, Senin (23/7).

Selanjutnya, Sekda juga mengingatkan agar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dapat mempercepat persiapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk selanjutnya menyiapkan pembahasan KUA PPAS dan APBD-P serta perencanaan di tahun 2019.

“Tolong semua pimpinan OPD dan pejabat pelaksana harus memperhatikan terkait hal tersebut,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment