Peringati Hut Bhayangkara Ke-72, Polres Mimika Tabur Bunga di Poumako

Bagikan Bagikan
Memperingati HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli lalu, Polres Mimika melaksanakan tabur bunga di pelabuhan perikanan Poumako, Selasa (10/7).  

SAPA (TIMIKA) – Memperingati HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli lalu, Polres Mimika melaksanakan tabur bunga di pelabuhan perikanan Poumako, Selasa (10/7).  Acara tabur bunga ini sebagai tradisi yang dilaksanakan insan Bhayangkara seluruh nusantara untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam tugasnya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto ini, diawali dengan apel penghormatan kepada para kusuma bangsa dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

“Tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan, pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita. Dan sebagai anggota Polri, kita harus tetap mengenang jasa mereka,” ujar Kapolres.

Ia mengatakan, acara tabur bunga ini merupakan suatu tradisi pada setiap peringatan HUT Bhayangkara yang dilaksanakan oleh insan Bhayangkara seluruh nusantara.

Dia mengungkapkan, jasa para pahlawan patut untuk dihargai dan dihormati. Salah satunya dengan tabur bunga dan ziarah ke makam pahlawan. Namun,  karena di Timika tidak ada makam pahlawan, maka hanya tabur bunga saja yang dilaksanakan.

“Seyogianya ada 2 kegiatan yang harus dilaksanakan tapi berhubungan makam pahlawan tidak ada di Timika, maka hanya tabur bunga saja yang dilaksanakan,” ungkapnya.

Sesuai dengan telegram rahasia dari Kapolri, pelaksanaan Hut Bhayangkara sebenarnya tanggal 1 Juli namun diundur menjadi 2 Juli karena  bertepatan tanggal tersebut ada pelaksanaan Pilkada.

“Semua masyarakat Timika tahu saat ini pelaksanaan Pilkada sedang berjalan, sehingga ada pengunduran jadwal yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Kapolres berharap ke depan semua anggota kepolisian dapat melanjutkan apa yang telah dicita-citakan oleh para pahlawan. Sehingga Polri dalam pelayanan mengemban tugas negara lebih profesional dengan jati dirinya sebagai Insan Bhayangkara, sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, serta penegakan hukum.

“Kita berharap dengan momen yang ada saat ini dapat membuat kepolisian untuk bekerja lebih profesional lagi,” harapnya.

Sebelum kegiatan tersebut, Polres Mimika juga telah melaksanakan lomba volley Kapolres Cup yang diselenggarakan di Kwamki Narama.

“Kegiatan ini rangkaian dari peringatan Hut Bhayangkara yang ke 72 tahun yang diwarnai dengan sejumlah kegiatan,” tambah Kapolres. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment