Perketat Disiplin Pegawai, Sekda Akan Rutin Lakukan Sidak

Bagikan Bagikan
Sekda Ausilius You didampingi oleh semua Asisten dan Staf Ahli melakukan sidak di DP3AKB.

SAPA (TIMIKA) -  Untuk memperketat kedisiplinan semua pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika, Sekretaris Daerah (Sekda), Ausilius You mengaku, akan rutin melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) dengan jadwal tertentu pada setiap dinas, baik yang berkantor di Kompleks Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika maupun yang berada di wilayah seputaran Kota Timika.

Dalam pelaksanaan sidak ke semua dinas di Puspem, Rabu (4/7), sekda mengecek lembaran absensi untuk mengetahui jumlah pegawai yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta tenaga honor. Tidak luput, sekda juga mengecek kehadiran semua Kepala Seksi (Kasi), Kepala Bidang (Kabid) serta Kepala Dinas (Kadis) tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

“Tingkat kehadiran semua pegawai itu sudah lumayan bagus, karena memang yang lainnya terlambat. Tapi saya sarankan, kalau memang tidak sempat hadir apel pagi, maka, usahakan supaya apel siang itu harus ikut. Intinya semua dinas harus mempunyai absen yang pasti soal kehadiran pegawai, Kasi, Kabid termasuk Kepala Dinas-nya,” kata sekda kepada pegawai di setiap kantor OPD yang dikunjunginya.

Sekda menekankan bahwa, pimpinan pemerintahan bersama seluruh kepala OPD sebelumnya telah bersepakat agar pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi setiap pegawai akan disesuaikan dengan jumlah hari masuk kerja. Artinya, jika selama 24 hari kerja setiap pegawai hanya masuk kerja pada hari tertentu dengan tingkat kehadiran minim maka, pemberian TPP akan disesuaikan jumlah hari masuk kerja pegawai bersangkutan.

“Kami harus cek absen setiap dinas secara terus menerus, jangan sampai ada yang sama sekali tidak masuk kerja tapi tetap terima TPP. Kita mau penerimaan tunjangan itu harus sesuai dengan kinerja. Saat wakil bupati menjabat selaku plt bupati, kita semua sudah sepakat bahwa bagi siapapun pegawai yang malas hadir maka TPP akan dipotong. Hal itu harus kita pegang teguh, karena itu untuk menerapkan kedisiplinan dan rasa tanggungjawab,” katanya.

Pantauan Salam Papua, selain sidak ke setiap OPD dilingkup Kantor Puspem, sidak juga dilakukan di Sentra Pendidikan-SP 5 dan Kesekretariatan Dewan (Setwan) DPRD Mimika. Saat melakukan sidak, Sekda didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Demianus Katiop, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat, I Nyoman Putu Arka, Asisten Bidang Perekonomian, Adolf Halley, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM serta Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Cristian Karubaba.

“Sidak bukan hanya hari ini saja, tapi kami akan susun jadwal dan akan selalu kami laksanakan sidak. Ini dilakukan untuk penerapan kedisiplinan bagi aparatur Negara,” tegas Ausilius. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment