Polres Mimika Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-72

Bagikan Bagikan
Upacara HUT Bhayangkara.

*Kapolres Mimika Minta Polisi Semakin Melayani dan Menjaga Kenyamanan Masyarakat
SAPA (Timika) – Jajaran Polres Mimika mengelar upacara dan syukuran perayaan HUT Bhayangkara ke-72 di Polres Mimika jalan Agimuga mile 32, Rabu (11/7). Upacara ini diwarnai pemberian penghargaan kepada sejumlah anggota TNI/Polri yang dinilai berhasil dan memberikan sumbangsih dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Mimika.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto berlaku sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, dia mengatakan, sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada Bangsa dan Negara, polri telah banyak berperan dan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Penegakan hukum, perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus juga menjadi perhatian publik. Perubahan positif dari hulu sampai hilir, di dalamnya memuat perubahan mind set, perubahan sistem dan kelembagaan, perubahan manajerial sampai dengan perubahan perilaku yang lebih profesional.

“Muara akhir dari perubahan itu, kita harapkan akan lahir anggota Polri yang semakin profesional, yang dipercaya oleh masyarakat serta yang mampu memberikan perlindungan, pengayom  dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres Mimika.

Di bidang pemeliharaan Kamtibmas,  Dia meminta kepolisian mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta melakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang meresahkan, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktivitasnya dengan aman dan nyaman.

Di bidang penegakan hukum, lanjutnya,  lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate  sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

“Dalam momen ini menjadikan kepolisian untuk lebih professional dalam melaksanakan tugas kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut dia, semua tugas dan tanggungjawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidaklah ringan dan mudah. Namun, setiap anggota kepolisian akan mampu menjalankan amanah ini secara profesional, dengan penuh keikhlasan, integritas dan rasa tanggungjawab.

“Peringatan hari Bhayangkara tahun 2018 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” ujarnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment