Polsek Miktim Tahap Dua Kasus Minuman Keras lokal

Bagikan Bagikan
Kapolsek Mimika Timur, Iptu J Limbong.

SAPA (TIMIKA) - Kepolisian Sektor Mimika Timur (Miktim) menggelar giat tahap dua atas kasus kepemilikan miras lokal (Milo) dengan tersangka berinisial SP yang diamankan di kampung Kaugapu distrik Mimika Timur, Kamis (8/2) lalu.

Kegiatan tersebut berdasarkan Laporan Polisi dengan nomor LP/07/II/2018/PAPUA/RESOR MIMIKA/SEK MIMIKA TIMUR  tertanggal 28 Februari 2018.

"Dilakukannya proses pengajuan tahap II ke pihak Kejaksaan Negeri Timika terhadap tersangka SP dianggap telah memenuhi syarat secara administrative. Selain  itu, proses terkait dengan kasus kejahatan terhadap keselamatan umum untuk manusia dan barang dan atau perlindungan konsumen dan pangan tetap akan dilanjutkan guna pembelajaran hukum kepada masyarakat, khususnya para pengolah atau produksi minuman keras local sehingga kedepannya diharapkan menjadi efek jera bagi yang lainnya," kata Kapolsek Miktim, Iptu J Limbong SH saat dikonfirmasi, Selasa (24/7).

Limbong mengatakan, tersangka dengan inisial SP diamankan pada tanggal 8 Februari 2018 sekitar pukul 20.00 WIT bertempat di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur yang diduga telah memproduksi dan mendistribusikan minuman keras jenis sopi tanpa dilengkapi surat izin yang sah.

 Lanjutnya, tersangka SP yang diamankan bersama barang bukti berupa dua jerigen ukuran 30 liter langsung digelandang menuju Mapolsek Mimika Timur guna dilakukan proses hukum sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Selama proses penyidikan berjalan tersangka SP dilakukan penahanan sementara yang dititipkan di rutan Polsek Mimika Baru. Setelah kelengkapan administrasi dinyatakan memenuhi persyaratan langsung diajukan ke pihak Kejaksaan Negeri Timika untuk tahap dua,” ujarnya.

Proses pengajuan tahap II tersebut diterima langsung oleh JPU Joice E Mariai SH MH yang dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan barang bukti.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan barang bukti, selanjutnya tersangka langsung dibawa menuju Lapas Kelas II Timika sambil menunggu proses sidang di pengadilan. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment