Sempat Dinyatakan Hilang, Derek Mote Akhirnya Ditemukan

Bagikan Bagikan
Derek Mote.

SAPA (TIMIKA) - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika bidang teknis Derek Mote sempat dinyatakan hilang oleh keluarga. Derek Mote yang dalam keadaan sakit, meninggalkan rumah di komplek Biak Gorong-Gorong pada Kamis (12/7) sekitar pukul 05.30 WIT. Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 1x24 jam, Derek Mote akhirnya ditemukan di kawasan Sempan, Jumat pukul 15.00 WIT.

Adik kandung Derek Mote,  Yan Mote mengatakan, selama dua minggu ini Derek Mote dinyatakan sakit lambung dan di rawat di Rumah Aakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika. Karena keadaan sudah membaik,  Derek diperboleh pulang oleh pihak rumah sakit.

“Pada Kamis (12/7) pukul 04.00 WIT, saat saya periksa di kamar, beliau masih ada. Dan ketika saya cek kembali pukul 05.30 di cek di kamar beliau sudah tidak ada,” kata Yan Mote kepada wartawan ketika ditemui saat membuat laporan kehilangan di Polsek Mimika Baru, Jumat (13/7).

Yan Mote menjelaskan, Derek Mote meninggalkan rumah  dengan menggunakan celana pendek dan kaos oblong. Pihak keluarga pun melakukan pencarian ke rumah keluarga yang ada di Timika hingga ke Poumako. Namun, hasilnya nihil.

“Pihak keluarga sudah melakukan pencarian  di hotel-hotel yang ada di Timika, kantor KPU, namun hasilnya tidak ada. Keluarga juga mencari hingga ke pinggir kali yang ada di Timika,” kata Yan Mote.

Menurutnya, kondisi kesehatan Derek Mote sudah membaik tapi berbicara dengannya tidak nyambung. Derek Mote meninggalkan rumah tidak membawa apa-apa. HP dan dompetnya ada di kamar.

“Karena sudah mencari ke mana-mana tidak ditemukan , makanya keluarga melapor ke pihak kepolisian atasnya hilangnya Derek Mote. Saya sudah laporkan ke Polsek Miru sekitar jam 09.00 wit,” ujarnya.

Terakhir Derek Mote sebagai komisioner KPU bagian Teknis mengikuti penetapan paslon Philbas di Jayapura. Derek Mote sudah tidak aktif lagi setelah penetapan Paslon Philbas hingga rapat pleno penetapan gasil Pilkada Gubernur Papua dan Bupati Mimika.

Namun informasi terakhir, Derek Mote ditemukan warga di teras rumah milik seorang warga Sempan. Yan Mote mengatakan, Derek Mote ditemukan di teras rumah tersebut dalam keadaan posisi bersandar di tembok.

“Kita baru saja mendapatkan laporan kalau Derek Mote ada di Sempan. Setelah dilakukan pencekkan di lokasi, ternyata benar, beliau berada di sana. Derek Mote ditemukan dalam keadaan sehat tanpa ada luka,” ungkapnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment