Tiap Bulan Ratusan Kendaraan Baru Masuk Timika

Bagikan Bagikan
Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Indra Budi Wibowo.

SAPA (TIMIKA)  Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, penambahan jumlah kendaraan baru khususnya roda dua, setiap bulan mencapai 400 hingga 500 unit kendaraan. Di mana, angka tersebut masuk dan telah terdata dan tersimpan pada server bagian Samsat Timika.

Namun dengan jumlah tersebut, Kasat Lantas menilai masih terbilang sedikit di banding daerah lain. Di Jakarta saja, menurut dia, bisa berjumlah hingga ratusan kendaraan hanya dalam sehari.

“Setiap bulan penambahan roda dua mencapai 400 hingga 500 kendaraan. Semuanya teregister di bagian Samsat Timika,” kata AKP Indra saat dihubungi Salam Papua, Jumat (27/7).

Menurutnya, data jumlah kendaraan secara langsung masuk di server milik Kantor Samsat Timika, sehingga, baik kendaran baru maupun kendaran lama yang sudah tidak di gunakan bertahun-tahun, data tetap tersimpan di dalam server.

“Itu sebabnya, server penyimpanan data di Samsat itu harus mempunyai kapasitas yang besar,” ujarnya.

Selain itu, terkait penunggakkan pajak kendaraan, AKP Indra menuturkan, pemilik kendaraan yang menunggak pajak kendaraan dalam jangka waktu bertahun-tahun, tetap termonitor oleh pihak Samsat karena tidak adanya batas waktu yang ditentukan.

“Sampai berapa puluh tahun pun data kendaraan tetap masih ada di bank data Samsat,” katanya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment