Tingkat Kedisiplinan Pegawai Pemkab Mimika Hanya 65 Persen

Bagikan Bagikan
Sekda Kabupaten Mimika, Ausilius You. 

SAPA (TIMIKA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika Ausilius You mengatakan, berdaasarkan penandatanganan absen pada pelaksanaan  apel pagi, maka tingkat kedisiplinan  pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika hanya mencapai 65 persen. Hal ini berarti sangat menurun.

Ketika mempimpin pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem), Jumat (6/7) Sekda mengatakan, hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan pejabat Pemkab beberapa terakhir ditemukan banyak pegawai yang tidak menandatangni absen karena tidak hadir.

“Dinas Pendidikan dan Sekretariat Sewan (Setwan) DPRD itu sangat minim. Waktu sidak beberapa hari lalu, di Setwan itu hampir 85 persen yang tidak hadir. Kalau di Dinas Pendidikan mencapai 60 persen,” katanya.

Sekda meminta setiap pimpinan OPD memperketat penandatanganan absen, sehingga tidak ada permainan dari sesama pegawai  yang sengaja menandatangani absensi pegawai lain meski tidak hadir.

Seikda juga meminta setiap pimpinan OPD, Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi) yang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah wajib memberikan laporan kepada atasan masing-masing. Menurut dia, hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kejadian yang merugikan.

“Kalau saat perjalanan ada terjadi sesuatu, itu mau salahkan siapa? Karena itu wajib hukumnya untuk selalu melapor kepada masing-masing atasannya. Apa susahnya melapor, kalau memang ada keluarganya sakit atau berduka, silahkan memberitahu melalui telepon dan hal lainnya,” tegasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment