APBD 2019 Agar Fokus untuk PON XX Tahun 2020

Bagikan Bagikan
Anggota DPRD Mimika, Karel Gwijangge.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Anggota DPRD Mimika, Karel Gwijangge, mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 agar difokuskan untuk penggunaan pendanaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020.

“Dana APBD tahun 2019 nanti, fokus digunakan untuk kegiatan PON XX. Karena kita sendiri tidak paham dimana kendalanya, karena sampai hari ini pekerjaan belum ada yang berjalan tepat waktu dan bahkan hampir semua kegiatan tidak berjalan,” ujarnya ketika ditemui di Gedung DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Rabu (29/8).

Menurut Karel, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang ingin melakukan kegiatan baru, sebaiknya di tunda. Pasalnya, hanya tersisa waktu efektif selama tiga bulan di tahun 2018 ini.

“Dengan begitu, tidak ada lagi beban rakyat Kabupaten Mimika. Supaya kita fokus untuk pelaksanan PON 2020,” katanya.

Untuk mencegah adanya hutang di APBD 2019, kata Karel, pemerintah harus terbuka terhadap kondisi keuangan daerah. Sehingga, apabila daerah memiliki hutang APBD di tahun 2017 yang belum terbayarkan, maka, itu dianggarkan pada APBD 2018. “Jadi, tahun 2019, kas daerah bersih dari yang namanya hutang,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment