Audisi RPM Idol 2018, Pacu Bakat Penyanyi Warga Mimika

Bagikan Bagikan

Audisi RPM Idol 2018.(Foto-Salma)
SAPA (TIMIKA) - Ketua panitia audisi Radio Publik Mimika (RPM) Idol 2018, Christian Fadirubun, mengatakan kontes pencarian bakat menyanyi sengaja digelar untuk menjaring bakat-bakat menyanyi yang dimiliki seseorang dan memacu kreatifitas warga Mimika untuk terus berupaya menghasilkan bakat terbaik.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memberi inspirasi dan memacu kreatifitas masyarakat untuk terus berupaya menghasilkan karya yang terbaik. Karena ini adalah sebuah wadah untuk mengembangkan bakat talenta setiap orang,” ujar Christian ketika ditemui Salam Papua, di Kantor RPM Mimika, MPPC LPMAK, Sabtu (25/8).

Kontes menyanyi yang melibatkan 73 peserta itu, kata Christian, harus melewati tiga tahap untuk dapat meraih gelar juara. Di antaranya, tahap pertama, audisi dengan menyanyikan sebuah lagu bebas. Kedua, audisi menuju grand final dengan 20 peserta yang lolos pada tahap audisi, dan ketiga adalah final.

“Saat audisi, peserta menyanyikan satu lagu bebas. Kemudian di babak final, ada 4 lagu wajib yang kami sediakan, yakni 2 lagu Amungme dan 2 lagu Kamoro, dan 3 lagu pilihan, lagu perjuangan,” ujarnya.

Untuk menentukan juara kontes menyanyi itu, pihaknya akan mengakumulasi jumlah poin dari penilalian juri dan voting sms.

“Jumlah itu yang nantinya kita akumulasi untuk menentukan juara 1, juara 2, dan juara 3. Semoga kontes ini dapat dijadikan agenda rutin tiap tahunnya,” harap Christian. (Salma)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment