Bagian Hukum Dorong Tiga Perda

Bagikan Bagikan
Kasubag Produk Hukum pada Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mimika, Muhammad Jambia.(Foto-Tmx)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Sub Bagian (Kasubag) Produk Hukum pada Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mimika, Muhammad Jambia, mengaku bahwa tahun 2018 pihaknya telah mendorong tiga produk hukum ke dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

“Dinas perikanan itu ada dua, salah satunya itu persoalan pengelolaan PPI Poumako. Ada juga dari PU terkait pemberian nama jalan. Tiga raperda tersebut merupakan jumlah yang sementara diupayakan, dan tidak menutup kemungkinan akan ada usulan-usulan dari dinas lainnya,” ungkapnya saat ditemui di Hotel Grand Tembaga, Jalan Yos Sudarso, Rabu (29/8).

Menurutnya, tiga raperda tersebut akan didorong ke DPRD setelah dilakukan legislasi semua pengusulan perda dari setiap OPD. Selanjutnya, masih harus melakukan presentasi bersama Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk pengesahan legislasi.

“Sebelum didorong ke DPRD kita harus legislasi terdahulu dan tetap melibatkan Kemenkumham. Kalau memang ada jadwal untuk sidang, maka akan segera kita lakukan,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment