Dandim Pio Nainggolan Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

Bagikan Bagikan
Foto bersamaa usai coffee morning Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L. Nainggolan bersama insan pers.


SAPA (TIMIKA) – Mengawali tugasnya sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan menggelar coffee morning bersama insan pers, dalam hal ini pimpinan bersama awak media (wartawan) di Mimika, Senin (20/8), bertempat di Koramil/1710-02 Kota Timika.

Sebagai mitra Kodim 1710/Mimika, Dandim merasa bahwa menjalin silaturahmi sangatlah penting untuk mempererat hubungan TNI bersama insan pers. Apalagi di era teknologi seperti saat ini, menurutnya sangatlah penting untuk berjalan bersama-sama.

“Saya menganggap penting berjalan dengan rekan-rekan insan pers. Apalagi di era teknologi seperti sekarang ini, arus informasi sangat cepat. Inilah yang menjadikan posisi rekan-rekan penting bagi saya. Untuk itu saya kemas (Pertemuan-red) dalam bentuk coffee morning,” ujar Dandim saat membuka kegiatan coffee morning bersama insan pers.

Tidak hanya itu, dengan menjadi rekan kerja, Dandim pun ingin menjadikan insan pers sebagai rekannya, sehingga Ia siap untuk menerima saran, masukan maupun kritik guna mengevaluasi kinerjanya sebagai Dandim di Mimika maupun prajuritnya di Kodim 1710/Mimika.

“Saya akan menjadikan rekan-rekan juga sebagai rekan saya yang bisa memberikan saran, masukan, evaluasi dan kritik bagi saya, supaya kita bisa lebih baik kedepannya. Ini yang saya harapkan dari rekan-rekan sebagai rekan kerja. Saya sebagai orang baru, butuh masukan di banding rekan-rekan yang cukup lama disini. Ada juga kritik buat saya selaku komandan maupun prajurit saya, bisa disampaikan,” kata Dandim.
Suasana coffee morning Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan bersama insan pers.


Pada kesempatan ini, salah satu wartawan yang dituakan insan pers dalam kegiatan ini, Evarianus Supar atau yang akrab disapa Om Ernus, turut menyampaikan kepada Dandim agar nantinya tidak segan-segan untuk menyampaikan jika ada oknum wartawan yang bertindak tidak sesuai dalam menjalankan tugas jurnalistiknya, terutama diruang lingkup Kodim 1710/Mimika.

“Jika ada yang seperti itu, komandan tolong sampaikan ke kami. Karena, jangan karena ulah satu orang saja kami semua yang kena, nama profesi kami wartawan di Mimika tercoreng,” kata Om Ernus.

Tidak hanya itu, sejumlah wartawan lainnya dan perwakilan media di Timika juga menyampaikan beberapa masukan kepada Dandim, terutama terkait kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan Kodim 1710/Mimika, seperti misalnya bakti sosial maupun pembinaan teritorial (Binter) yang kini gencar dilakukan Kodim untuk lebih dekat dengan rakyat. Kegiatan-kegiatan seperti diharapkan agar dapat disampaikan kepada wartawan, meski secara langsung wartawan tidak mendatangi lokasi melakukan peliputan, tetapi, kegiatan seperti itu dapat disampaikan melalui rilis agar dapat dipublikasikan, terutama hal-hal positif yang dilakukan Kodim 1710/Mimika bersama jajarannya.

Acara yang di kemas dengan suasana santai ini, berakhir dengan foto bersama Dandim, Komandan Koramil (Danramil) 1710-02/Kota Timika, Kapten Heru dan insan pers. Bahkan diakhir acara Dandim mengatakan akan mengupayakan agar kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan dalam beberapa bulan sekali guna mempererat kerjasama dan silaturahmi. (Sld)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment