Dewan Harapkan Sekda Ausilius You Nasehati Kadisdik Jenny Usmani

Bagikan Bagikan
Anggota  Komisi C DPRD Kabupaten Mimika, Thadeus Kwalik.

SAPA (TIMIKA) - Anggota ) Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Mimika, Thadeus Kwalik berharap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You menasehati Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mimika, Jenny Usmani karena berbagai persoalan hingga saat ini belum terselesaikan.

“Tolong, bapak Sekda menasehati Kepala Dinas Pendidikan, Jenny Usmani untuk tidak membiarkan masalah-masalah terkait pendidikan. Harus ada penyelesaian, jangan hanya tinggal diam saja,” ujarnya kepada wartawan di Kantor DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Jumat (10/8).

Ia mengatakan, semasa Ausilius You menjabat Kepala Dinas, tidak ditemukan masalah yang tak bisa terselaikan, sehingga kebutuhan sarana dan prasarana sekolah terpenuhi, juga hak-hak guru terbayarkan.

“Apabila ibu Jenny salah, maka sekda Ausulius You harus turun tangan. Selamatkan anak-anak yang jadi korban,” katanya.

Thadeus menyanyangkan sikap Kadisdik yang sudah diperintahkan langsung oleh Bupati Mimika untuk segera membayar insentif guru honor tetapi tak kunjung dilaksanakan.

“Insentif guru kenapa belum dibayar? Padahal sudah disuruh bayar sama Bupati Mimika didepan publik sebelum Pilkada berlangsung. Hak guru honor sebanyak Rp 17 Miliar hilang kemana? Sampai sekarang sudah mau pembahasan APBD-P, tapi belum terbayarkan juga,” ujarnya.

Menurutnya, anggaran yang sudah ditetapkan sudah habis lantaran adanya nepotisme yang dilakukan oleh Dinas terkait.

“Kepala Dinas susahnya apa? Dana itu hilang tanpa bekas. Sementara hak para guru tidak dibayar, juga kita lihat kondisi sekolah-sekolah yang minim fasilitas sering bertambahnya jumlah murid. Jangan sampai anggaran habis karena nepotisme jalan terus. Kalau mau cek langsung silahkan,” ujarnya.

“Jangan masuk tempat ibadah kalau belum membayarkan hak mereka,” tambahnya sembari mengingatkan Kadisdik Jenny Usmani untuk segera menyelesaikan berbagai persoalan terkait masa depan pendidikan di Kabupaten Mimika. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment