DPRD Gelar Paripurna Istimewa Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden

Bagikan Bagikan

Suasana rapat paripurna istimewa mendengar pidato kenegaraan Presiden RI, Ir Joko Widodo. (Foto-Salma)


SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, DPRD Kabupaten Mimika menggelar rapat paripurna istimewa diruang sidang gedung DPRD guna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (16/08).

Rapat tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Mimika,  Elminus B. Mom, didampingi Wakil Ketua I DPRD Mimika, dan Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang. Turut hadir Sekda Mimika, Ausilius You dan para anggota DPRD Mimika, Forkopimda yakni Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, Komandan Lanud Y Kapiyau, Letkol PNB Mateo Datau, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika, Ferly Herlius dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Ketua DPRD Mimika dalam sambutannya mengatakan, meski bangsa Indonesia memiliki berbagai macam suku, ras dan budaya, tetap harus mempertahankan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita ketahui bersama, bangsa Indonesia penuh dengan keberagaman. Namun itu semua berada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Untuk itu, kata Elminus, sebagai salah satu pulau yang termasuk dalam bingkai NKRI, maka sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk turut serta mensukseskan setiap program Nasional.

“Jikalau kita mengenang perjalanan sejarah perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kesatuan NKRI, maka Kabupaten Mimika merupakan salah satu pulau yang menjadi satu kesatuan bangsa Indonesia,” ujarnya sembari mengajak seluruh undangan untuk menonton dan menyimak pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Foto bersama usai mendengar pidato kenegaraan Presiden RI, Ir Joko Widodo. (Foto-Salma)

Ditambahkan Kapolres Mimika, mengatakan, usai mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden RI membuat seluruh komponen mengetahui tentang perkembangan secara umum bangsa Indonesia, kemajuan yang diciptakan pemerintah serta apresiasi kepada lembaga Negara.

“Itu merupakan pondasi yang kuat untuk kita bisa bersama dan bersatu dalam kerukunan. Meski saat ini adalah tahun politik, tapi jangan melupakan pekerjaan kita yang paling utama, yakni untuk membangun negeri ini dengan rela mengesampingkan kegiatan yang ada,” ujar Kapolres.

“Terima kasih kepada DPRD untuk dapat melaksanakan kegiatan ini. Di tempat lain, ini merupakan agenda penting dalam rangkaian HUT RI ke-73. Di sini kita bisa mendengar langsung laporan dari bapak Presiden tentang satu tahun kebelakang,” imbuhnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment