Isu Pejabat Pemkab Akan Ditangkap KPK Adalah Hoax

Bagikan Bagikan
Sekda Kabupaten Mimika, Ausilius You.

SAPA (TIMIKA) – Jika beberapa hari terakhir di Mimika dihebohkan dengan  isu akan ditangkapnya salah satu Pejabat lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika, maka isu tersebut adalah bohong alias hoax.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Ausilius You. Menurut Ausilius, isu tersebut memiliki unsur penyebaran kebencian, kecurigaan dan menjatuhkan pihak tertentu. Dengan demikian, ia mengklaim yang seharusnya ditangkap aparat kepolisian ialah penyebar berita hoax tersebut.

“Belakangan ada isu yang mengatakan ada pejabat tertentu di Pemkab Mimika yang akan ditangkap KPK. Itu tidak benar dan merupakan berita bohong. Itu dilakukan dengan unsur menyebarkan kebencian atas kecurigaan semata. Justru orang yang menyebar isu bohong  itu nantinya yang akan ditangkap,” tuturnya saat ditemui di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) usai pelaksanaan apel pagi, Senin (6/8).

Ausilius menegaskan, Pemkab akan melaporkan setiap penyebar kebohongan yang mencoreng nama baik instansi pemerintahan kepada aparat kepolisian agar oknum penyebar kebohongan ditangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku.

“Kalau memang yang disampaikan adalah kritik yang membangun dan berdasarkan kenyataan, maka Pemkab menerimanya sebagai masukan yang aktual. Kita terima kalau yang mengkritik itu betul-betul mengetahui secara nyata dan bermanfaat bagi banyak orang. Tapi kalau hanya asal bicara dan menjelekan pemkab, maka kami siap untuk melapor ke aparat penegak hukum,” katanya.

Isu ini juga dibantah oleh Koordinator Tim Sosialisasi Pencegahan Korupsi Wilayah Provinsi Papua, Maruli Tua Manurung. Ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsAPP, Maruli mengaku bahwa isu tersebut merupakan hoax. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment