JCH Mimika Sudah ke Arab Saudi Tergabung Embarkasi Makassar

Bagikan Bagikan
JCH Mimika Sudah Tiba di Arab SaudI.

SAPA (TIMIKA) –Jamaah Calon Haji (JCH) Mimika yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 18, embarkasi Makassar, sudah diberangkatkan ke Arab Saudi, Kamis (2/8) dini hari.

Kepala Bidang Haji dan Bimas Islam Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi Papua, H. Ahmad Furuq S.Ag. MM, mengatakan, selain Kabupaten Mimika, kloter 18 embarkasi Makassar ini berasal dari jamaah asal Provinsi Papua yakni dari Kabupaten Nabire, Jayawijaya, Biak, Yapen dan Paniai.

“Semuanya berjumlah  450 jamaah, 5 orang petugas kloter, dan 3 org Tim Pengawas Haji Daerah (TPHD). Dan untuk Mimika, ada 140 jamaah,” ujarnya kepada Salam Papua melalui WhatsApp. Kamis (2/8).

Ia mengatakan, para JCH itu berangkat dalam keadaan bersih dari najis dan menggunakan pakaian Ihram dari dan mengambil miqat di atas pesawat atau ketika tiba nanti di bandara King Abdul Aziz Jeddah.

“Jamaah diharapkan telah mandi dan berpakaian ihram sejak di embarkasi karena waktu yang diberikan pihak Pemerintah Arab Saudi di Bandara KAA jeddah hanya 20-40 menit untuk segera bergerak meninggalkan bandara,” ujarnya.

Lanjut ia, hal itu pun dilakukan untuk mencegah terjadinya permasalahan JCH.

“Jika waktu yang disediakan hanya 20-40 menit maka akan teburu-buru dan menimbulkan masalah baru seperti jamaah ketinggalan, kelelahan, stres dan kekambuhan penyakit, apalagi bagi jamaah risti seperti org usia lanjut dan yang punya penyakit,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment