KONI Papua Apresiasi Prestasi Atlet Dayung Putri di Asian Games 2018

Bagikan Bagikan
Atlet dayung Papua yang berprestasi di Asian Games Jakarta-Palembang 2018.(Foto-Istimewa)

*KONI Papua Siap Berikan Bonus

SAPA (TIMIKA) - Dua atlet putri terbaik Papua sukses meraih medali perak pada event Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Kedua atlet atas nama Emiliana Mendau asal Merauke dan Stavani Ibo asal Sentani bersama Tim Dayung Indonesia sukses di nomor Tradisional Race atau Perahu Naga 200 meter.

Langkah mereka untuk mengharumkan nama Indonesia masih terbuka untuk meraih medali di nomor Kayak I 500 meter.

Keberhasilan atlet dayung putri Papua ini di apresiasi oleh Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, M.Si. Kata Kenius, pihaknya patut bangga karena memiliki atlet dayung putri yang sukses menorehkan prestasi baik pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

"Ini tentunya prestasi luar biasa. Kita harapkan mereka bisa mempertahankan prestasi yang mereka raih untuk PON 2020," kata Kenius Kogoya dalam keterangan pers yang diterima Salam Papua, Rabu (29/8).

Oleh karena itu, kata Kenius, prestasi kedua atlet tersebut harus dihargai meskipun hanya meraih medali perak. Dan, KONI Papua akan memberikan surprise berupa bonus.

"Kita dari KONI Papua akan memberikan bonus kepada kedua atlet putri. Kami harapkan dengan hasil yang di capai ini, juga bisa memotivasi atlet di semua cabang olahraga untuk tetap berlatih untuk meraih prestasi di tingkat Nasional maupun internasional," kata Kenius seraya menambahkan bahwa bonus juga akan diberikan kepada atlet Papua lainya yang meraih medali di Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Untuk itu, ia mengingatkan atlet agar tidak langsung puas meraih medali perak dalam Asian Gemes Jakarta-Palembang 2018. Masih ada tugas di depan yang perlu di tatap, yakni PON ke XX tahun 2020 di Papua. 

"Jadi tidak ada alasan langsung berpuas diri, latihan harus lebih baik lagi menghadapi PON XX Papua. Sebenarnya atlet Papua tidak kalah saing dengan atlet daerah lain di Indonesia, yang terpenting sekali atlet harus berlatih lebih keras dan disiplin. Jangan pernah puas dengan hasil yang diraih," ujarnya.

Lanjut Kenius, keinginan Ketua Umum KONI Papua, Lukas Enembe, agar bagaimana anak- anak Papua yang hitam dan keriting rambutnya dapat berlaga di tingkat internasional, baik Sea Games, Asian Games bahkan di Olimpiade.

"Saya optimis bila latihan serta disiplin anak-anak Papua akan bersinar ditingkat dunia. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil, semua bisa terjadi jika ada kemauan yang keras untuk berlatih," katanya. (Sld)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment