KPU Mimika Segera Umumkan DCS Pileg 2019

Bagikan Bagikan
Komisioner KPU Mimika, Reinhard Gobay. 

SAPA (TIMIKA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika segera mengumumkan nama-nama Daftar Calon Sementara (DCS) para calon anggota legislatif (Caleg) untuk pemilihan umum (Pileg) tahun 2019, pada 14 Agustus mendatang

“Nama-nama itu akan kita umumkan pada Selasa (14/8). Saat ini kita masih susun dulu setelah menerima berkas perbaikan para caleg dari setiap Partai Politik (Parpol),” ujar Komisioner KPU Mimika, Reinhard Gobay ketika dihubungi Salam Papua, Rabu (8/8).

Ia mengatakan, pasca pengumuman tersebut, masyarakat bisa mengetahui dan menyampaikan tanggapan terkait nama caleg  pada pileg 2019 mendatang.

“Karena kami akan membuka ruang bagi masyarakat untuk berpendapat setelah tahu nama-nama caleg pada Pileg 2019 nanti,” ujarnya.

Reinhard menjelaskan, dalam proses penyusunan DCS itu, sampai saat ini, terdapat dua Parpol yang bermasalah, yakni Partai Berkarya dan PAN.

“Kedua partai itu, kemarin sudah memberikan klarifikasi kepada Bawaslu Papua selaku Panwaslu Mimika, untuk mengetahui status mereka apakah dapat ikut menjadi peserta atau tidak,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment