Lagu Alangkah Bahagianya Hidup Rukun, Jadi Mars FKUB

Bagikan Bagikan
Doa bersama lintas Agama.

SAPA (TIMIKA) – Lagu Rohani ‘Alangkah Bahagianya Hidup Rukun dan Damai’ dijadikan mars Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika. Lagu dari buku Madah Bakti  yang dipakai Gereja Katolik ini dinyanyikan bersama oleh lima tokoh Agama besar, sebelum memimpin doa berantai dalam kegiatan Doa Bersama dan Pengarahan Cipta Kondisi Kamtibmas di Mimika yang digelar di Hotel Grand Moza, Kamis (9/8).

“Ketika kami mengikuti kegiatan di Provinsi Sulawesi Utara, lagu ini menjadi Mars FKUB di sana. Begitu juga bulan lalu saat kegiatan di Jakarta dan yang memimpin lagu ini adalah saudara kita yang merupakan umat Muslim. Dan sekarang juga  menjadi mars FKUB Mimika,” ungkap Ketua FKUB Mimika, Agnatius Adii.

Adapun syair lagu’ Alangkah Bahagia Hidup Rukun’ 
 
Alangkah bahagianya hidup rukun dan damai
di dalam persaudaraan bagai minyak yang harum
Alangkah bahagianya hidup rukun dan damai

Ibarat embun yg segar pada pagi yg cerah
laksana anggur yang lezat kan pemuas dahaga
Alangkah bahagianya hidup rukun dan damai

Begitulah berkat Tuhan dengan berlimpah ruah
turun ke atas mereka kini dan selamanya
Alangkah bahagianya hidup rukun dan damai

Pantauan Salam Papua, kegiatan yang juga dihadiri oleh perwakilan beberapa Peguyuban di Mimika ini, satu persatu lima Tokoh Agama besar Indonesia di Mimika memanjatkan doa dan syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa.  

Para tokoh Agama ini menghaturkan syukur dan pujian kepada sang Pencipta atas berkah dan perlindungan. Memohon agar Tuhan senantiasa memperkuat tali persaudaraan di anatara semua masyarakat di Mimika sehingga bisa saling memupuk kebersamaan dalam membangun Mimika. Demikian juga untuk seluruh aparat Pemerintahan agar diberikan kekuatan dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga berjalan dengan baik untuk kemajuan pembangunan di Mimika.

Secara khsusu , juga memohon agar Tuhan memberikan kekuatan dan ketabahan bagi semua warga di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tertimbah musibah gempa bumi.

Selain itu juga mengucapkan syukur atas perlindungan dan penyertaan Tuhan selama proses tahapan Pilkada di Mimika. selain itu juga meminta agar Tuhan yang maha pengampun, maha pengasih, maha sempurna serta merupakan segala sumber kebahagian sudi mengawal proses penyelesaian untuk kejelasan hasil Pikada di Mimika. selanjutnya, pasangan Bupati da Wakil Bupati terpilih mampu membawa Mimika menuju Mimika yang aman, damai dan sejahtera.(Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment