Operasi Gaktib, Denpom Juga Tindak Warga Sipil yang Pakai Atribut TNI

Bagikan Bagikan
Operasi atribut TNI.

SAPA (TIMIKA) – Selain melakukan operasi penegakkan ketertiban (Gaktib) terhadap prajurit TNI baik TNI AD-AU-AL, Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1710/Cenderawasih Mimika juga akan akan melakukan penindakan terhadap warga sipil yang memakai atribut TNI seperti stiker berlogo TNI yang ditempelkan pada kendaraanya.

“Kita juga akan tertibkan kendaraan sipil  yang menggunakan stiker berlogo militer/TNI. Karena itu tidak boleh, maka kami akan langsung mencobotnya ditempat,” ujar Letnan Dansub Denpom 1710/Cenderawasih Mimika, Ltt CPM Mukmin saat ditemui wartawan disela-sela Gaktib, di Jalan Cenderawasih, Rabu (15/10).

Ia mengatakan, operasi tersebut juga membantu pihak kepolisian. Dimana, para warga diminta untuk ikut tertib berlalu lintas.

“Kepada warga, mari ikut tertib berlalu lintas,” ujarnya. 
Operasi penegakkan ketertiban (Gaktib) terhadap prajurit TNI baik TNI AD-AU-AL.
lanjut ia, Gaktib yang berlangsung mulai pagi hingga siang itu, guna mencegah dan mengurangi pelanggaran yang dilakukan oleh TNI itu sendiri.

“Kalau seumpama TNI yang sedang berada diluar, dan tidak bisa menunjukkan surat izin keluar markas, maka akan ditilang Tatib. Sementara pelanggaran seperti tidak membawa kartu identitas atau kelengkapan surat kendaraan seperti STNK sudah habis masa berlakunya, maka akan ditilang Lalin,” ujanya.

Operasi gabungan yang melibatkan POM AD, AU dan AL, kata Mukmin, juga akan dititikkan di SP I, SP 3, Bandara serta beberapa tempat lainnya. Sehingga diharapkan agar prajurit TNI dapat meningkatkan kesadaran yang memberikan teladan bagi masyarakat.

“Selain itu, juga ada razia malam di tempat-tempat hiburan,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment