Pangdam XVII Ajak Warga Papua Sukseskan Pemilu

Bagikan Bagikan
Panglima Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit. (Foto-Antara) 

SAPA (BIAK) - Panglima Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit mengajak semua elemen masyarakat menyukseskan pesta demokrasi Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019 dengan menyalurkan hak pilih sesuai hati nurani.

"Saya mengimbau warga Papua untuk menjaga stabilitas keamanan yang kondusif sehingga pelaksanaan demokrasi Pemilu dan Pilpres berjalan lancar sesuai tahapan pemilihan," tegas Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Goerge Elnadus Supit di Biak menanggapi kesiapan prajurit TNI Angkatan Darat mengamankan tahapan pemilu 2019, Senin (27/8).

Ia mengingatkan warga di Papua tidak terpancing dengan hasutan, isu dan bujukan dilakukan oknum warga tertentu dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2019.

Jajaran prajurit Kodam XVII/Cenderawasih, menurut Mayjen Supit, telah siap membackup persoel Kepolisian Republik Indonesia dalam mengawal pelaksanaan Pemilu dan Pilpres yang aman, kondusif dan lancar sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pangdam XVII Mayjen Supit mengimbau masyarakat yang sudah mempunyai hak untuk memilih dapat menggunakan dengan baik di setiap tempat pemungutan suara.

"Warga kabupaten/kota di Provinsi Papua harus menggunakan hak pilih dan tidak boleh golput atau tak menggunakan hak pilih karena dapat menentukan kelanjutan pembangunan daerah kedepan," imbuh Pangdam Mayjen Supit.

Pangdam Mayjen Supit menegaskan jajaran prajurit TNI dan Polri telah siap siaga mengamankan proses tahapan pemilihan umum dan Pemilihan Presiden 17 April 2019.

Disinggung situasi stabilitas keamanan di Papua, menurut Pangdam Mayjen Supit, hingga saat ini masih aman dan kondusif.

"Saya juga mengajak semua elemen warga Biak untuk bersama dengan aparat keamanan TNI/Polri untuk menjaga wilayah ini tetap aman dan kondusif," harapnya.

Kunjungan kerja Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit ke wilayah Korem 173/PVB dalam rangka meresmikan kolam renang Korem Biak, Senin. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment