Pedro Wowa Juarai 200 Meter Putra

Bagikan Bagikan
Pedro Wowa saat memasuki garis finish nomor lari 200 meter putra. (Foto-istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Sprinter masa depan Papua lahir di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua yang berlangsung di Stadion Marora, Serui. Dia adalah Pedro Wowa. Pelari asal Kabupaten Kepulauan Yapen itu berhasil mencatatkan namanya sebagai pelari tercepat di nomor 200 meter kategori putra senior.

Berdasarkan keterangan pers Humas KONI Papua yang diterima Salam Papua, Rabu (28/8), menerangkan bahwa final atletik nomor lari 200 meter yang berlangsung dilintasan lari Stadion Marora, Rabu (29/8), Pedro Wowa berhasil mengalahkan pelari-pelari ternama Papua seperti Maurits Rawar, Herman Batibalyo dan lainnya.

Pedro masuk garis finish dengan catatan waktu 22.41 detik dan disusul Samuel Gebze dari Kabupaten Merauke dengan catatan waktu 22.63 detik. Pada urutan ketiga diraih Maurits Rawar yang berlaga mewakili Kabupaten Mamberamo Raya dengan catatan waktu 22.80 detik.

Sementara itu, untuk nomor lari 200 meter kategori Junior dan Remaja Putra, dikuasai pelari asal Kabupaten Nabire atas nama Tomy Gobay dan Martinus Rumansara. Pelari Tomy Gobay yang turun dinomor Putra Junior 200 meter berhasil masuk finish pertama dengan catatan waktu 22.57 detik dan disusul Juan Rumkorem dari Kepulauan Yapen dengan catatan waktu 23.02 detik.

Urutan ketiga diraih Alexander Ndiken dari Merauke dengan catatan waktu 23.25 detik, disusul Jefri Asaribab dari Kabupaten Puncak Jaya dengan catatan waktu 23.43 detik, Arnold Mayor dari Biak Numfor dengan catatan waktu 23.51 detik dan Eduardus Braweri dengan catatan waktu 23.88 detik dari Kota Jayapura.

Sedangkan Martinus Rumansara keluar sebagai juara pertama dinomor Remaja Putra 200 meter dengan catatan waktu 23.26 detik.  Di nomor ini, posisi kedua ditempati Mikdol Mirin asal Kabupaten Jayapura dengan catatan waktu 23.39 detik, disusul Kaen Rerey dari Kabupaten Kepulaun Yapen dengan catatan waktu 23.86 detik. Sedangkan juara empat diraih Saul Sokoy dari Kota Jayapura dengan waktu finish 23.89 detik, kemudian urutan kelima Fransiskus
Kamakula dari Kabupaten Mimika dengan waktu finish 24.30 detik, dan posisi keenam atas nama Bastian Palora dari Kabupaten Jayapura dengan catatan waktu 25.99 detik.

Nomor lari 200 meter merupakan salah nomor bergengsi yang akan dilombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX 2020 di Papua. Menurut Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua, Amon Beroperasy, SH, dengan hasil yang dilombakan tersebut maka pihaknya telah memiliki gambaran sekaligus kerangka tim yang akan turun pada Papua Open maupun PON XX nanti.

Dia berharap, kolaborasi antara atlet senior, remaja dan junior dapat menciptakan tim atletik Papua yang mumpuni pada PON XX mendatang. (Sld) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment