Perekrutan CPNS Menunggu Kejelasan Kemenpan RB

Bagikan Bagikan

Sekda Kabupaten Mimika, Ausilius.(Foto-Dok) 
SAPA (TIMIKA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You mengatakan, perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mimika menunggu kejelasan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

“Kita tunggu saja kejelasan dari Kemenpan RB. Saya juga tidak tahu kenapa penerimaan kita di Mimika tertunda terus? Padahal  Analisasis Jabatan (Anjab)  kita telah dikirm ke Kemenpan RB, tapi kejelasannya sampai saat ini tidak ada,” kata Sekda You saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem), Kamis (30/8).

Ia mengatakan, ketika mengikuti pekan Award 2018 di Jakarta  bulan Juli lalu, Kemenpan RB memberitahukan  penerimaan CPNS Mimika akan diumumkan awal Agusutus. Karena itu,  Sekda merasa kecewa, lantaran hingga dengan saat ini  ia belum mengetahui kuota  dan formasi yang ditetapkan dari Kemenpan RB.

“Saya juga belum mengetahui berapa kuota penerimaan dan formasinya itu seperti apa, karena itu juga ditentukan dari kemenpan RB setelah melihat hasil anjab kita,” katanya.

Namun  menurut dia, tes penerimaan  CPNS ini akan dilakukan secara  on line  tanpa menggunakan kertas dan pensil. Dengan demikian ia berharap agar kuota penerimaan di Mimika bisa lebih banyak agar bisa mencakupi seluruh pencari kerja (pencaker) yang selama ini belum memperoleh pekerjaan pasti di Mimika.

“Kita tentunya sama-sama berharap supaya penerimaan sebanyak-banyaknya, karena pencaker kita di Mimika ini sudah sangat banyak,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment