Pertamina EP Bantu Masyarakat Pesisir Usaha Pakan

Bagikan Bagikan
Field Manager PT Pertamina EP Asset 3, Ceppy Agung Kurniawan (kanan).(Foto-Dok Pertamina)

SAPA (KARAWANG, JABAR) - PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field membantu masyarakat pesisir di Desa Sedari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dalam melakukan pengelolaan usaha pakan.
"Bantuan itu berupa unit usaha yang akan fokus mengelola usaha pakan," kata Ceppy Agung Kurniawan, Field Manager PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Rabu (29/8).

Unit usaha itu bernama Bumi Kreatif Agar Makmur yang merupakan bagian dari Koperasi Mina Agar Makmur.

Unit Usaha di Desa Sedari itu rencananya akan fokus dalam pengelolaan usaha pakan. Koperasi Mina Agar Makmur sendiri merupakan Mitra Binaan CSR PT Pertamina EP sejak tahun 2015 yang merupakan koperasi yang bergerak di bidang rumput laut. Koperasi tersebut hingga saat ini memiliki anggota 72 orang dengan mitra sebanyak lebih dari 400 orang, tersebar di Karawang, Bekasi, Subang, dan Indramayu.

Diharapkan ke depannya unit usaha Bumi Agar Makmur itu bisa menjadi unit usaha koperasi yang sukses. Sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dari segi ekonomi, sosial maupun lingkungan.

Sebelum kegiatan peresmian Bumi Kreatif Agar Makmur ini, telah dilaksanakan Pelatihan Pengoprasian Mesin Pakan Ikan.

Sementara itu, peresmian Bumi Kreatif Agar Makmur dibarengi dengan peresmian Jembatan Pertamina EP Desa Sedari. Penandatanganan Prasastinya dilakukan oleh Chalid Said Salim, Production & Operation Director PT Pertamina EP dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Usai peresmian, Bupati Karawang mengikuti panen rumput laut dan melakukan kunjungan ke lokasi Pertamina.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina EP yang memperhatikan masyarakat nelalui program CSR-nya.

"Semoga bantuan-bantuan itu bisa bermanfaat," katanya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment