Polisi Bubarkan Acara Deklarasi Negara RFPB

Bagikan Bagikan
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi, Setyo Wasisto.

SAPA (JAKARTA) - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto membenarkan bahwa Polda Papua telah membubarkan acara deklarasi kelompok separatis Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) yang sebelumnya direncanakan digelar di Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua pada Selasa (31/7).

"Saya sudah dapat laporan dari Papua, itu (kegiatan) sudah didatangi petugas. Kemudian spanduk-spanduk sudah disita. Mereka pun sudah membubarkan diri. Jadi sudah tidak ada masalah," kata Setyo di Jakarta, Rabu (1/8).

Menurut dia, dalam pembubaran kegiatan separatis tersebut, polisi tidak mendapat perlawanan dari penyelenggara dan peserta acara tersebut.

Situasi di Jayapura pun telah kondusif saat ini.

Setyo menambahkan, tidak ada seorang pun yang diamankan dalam pembubaran acara itu.

"Tidak ada yang diamankan. Mereka belum berkegiatan, kami sudah dapat infonya dulu," katanya.

Sebelumnya, kelompok separatis yang menamakan diri sebagai Pemerintahan Sementara NRFPB mengadakan pertemuan dan mengundang seluruh pimpinan NRFPB dan semua masyarakat Papua Barat.

Rencananya acara deklarasi akan digelar pada Selasa 31 Juli 2018 di halaman Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua sekitar pukul 11.00 WIT. Namun sebelum acara dimulai, polisi datang dan membubarkan acara itu. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment