Polres Mimika Awasi Hoax Lewat Patroli Cyber

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto didampingi Kasat Reskrim AKP I Gusti Agung Ananta. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, SH., SIK., MH mengingatkan kepada seluruh pihak untuk tidak menyebarkan informasi hoax dan bersifat provokatif. Saat ini, Polres Mimika telah membentuk patroli cyber dunia maya dan dunia nyata guna memerangi hal tersebut. Apabila ditemukan, kepolisian akan mengambil tindakan tegas.

“Semua informasi perlu kita cermati dan kelola dengan baik. Sekarang ini, alam kita bukan lagi konvensional. Sudah banyak konflik sosial yang terjadi di picu oleh informasi hoax yang berbau sara dan pembunuhan karakter yang dilakukan melalui media sosial. Sehingga, selain melakukan patroli rutin secara nyata, Polres Mimika juga melakukan pengawasan lewat patroli cyber,” kata Kapolres ketika ditemui awak media di salah satu hotel dibilangan Jalan Cenderawasih, Senin (27/8).

Untuk itu, kata Kapolres, akan ada tambahan personil dan peralatan pada Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Sub Bag Humas) Polres Mimika.

“Sub bag humas sendiri masuk pada bagian operasional (Bagops) Polres Mimika, dan menjadi andalan Polres Mimika dalam mengatasi informasi hoax. Apalagi mendekati pileg (Pemilihan Legislatif) dan pilpres (Pemilihan Presiden) 2019 mendatang,” kata Kapolres sembari menegaskan agar tidak ada oknum yang menggunakan kesempatan memprovokasi atau menyebar hoax jelang pileg dan pilpres 2019.

Patroli di dunia maya dan nyata ini akan dilakukan dengan menelusuri berita-berita hoax, berita yang tak jelas sumbernya dari mana. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment