Polres Mimika Gelar Razia di Kawasan Tertib Lalu Lintas

Bagikan Bagikan
Razia di kawasan tertib berlalulintas (KTL).(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Untuk menertibkan pengendara yang tidak mematuhi aturan lalulintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) di back up Satuan Sabhara Polres Mimika melakukan razia di Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL), Jalan Cenderawasih, Kamis (30/8).

“Kita melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk di area KTL. Sasaran operasi ini tidak hanya kasat mata, tapi keseluruhan, dimana seluruh kelengkapan surat baik SIM maupun STNK kita periksa. Lewat ini kami menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa Jalan Cenderawasih dicanangkan menjadi KTL,” kata Kepala Satlantas Polres Mimika, AKP Indra Budi Wibowo, SIK, usai melakukan razia di Kantor Pelayanan Polres Mimika.

Dalam razia ini, ditemukan pengendara kurang disiplin dalam berlalu lintas, sehingga beri sanksi dengan tilang ditempat.

“Pelanggaran yang kami temukan, kurang lebih 60 kendaraan motor, termasuk yang tidak pakai helm dan ada lima kendaraan mobil yang tidak memiliki kelengkapan surat berkendara,” katanya.

Selain di area KTL, masyarakat juga diharuskan lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan raya demi kenyamanan dan keselamatan, baik pengendara sendiri maupun pengguna jalan yang lainnya.

“Tidak hanya lewat KTL jadi harus tertib, tapi disepanjang jalan itu harus dilakukan, karena ini demi diri masing-masing,” ujarnya.

Lantaran menurut Indra tingkat pelanggar lalu lintas semakin banyak, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika untuk bersinergi patuh hukum.

“Setiap di razia, malah semakin banyak pelanggar. Tujuan dilaksanakan penertiban operasi ini adalah mengembalikan fungsi kawasan tertib lalu lintas sebagai jalur lalu lintas yang bebas dari pelanggaran, dan terciptanya budaya disiplin serta patuh hukum,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment