Saleh Tuding Pimpinan OPD Kasih Proyek ke Istri

Bagikan Bagikan

Saleh Alhamid

SAPA (TIMIKA) - Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Saleh Alhamid menuding sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten setempat main proyek APBD Induk Mimika 2018.

Saleh yang juga sebagai Ketua Komisi A DPRD Mimika di Timika, Papua, Kamis (9/8) mengatakan, proyek di sejumlah OPD sengaja diberikan pimpinan OPD kepada istri atau kerabatnya yang lain tanpa melalui proses lelang.

"Saya akan sampaikan inforrmasi ini kepada Bupati bahwa kepala dinas ini berikan proyek tanpa lelang. Saya minta bupati copot karena sekarang OPD lagi bermain-main," kata Saleh.

Selain itu, kata Saleh, sejumlah pimpinan OPD juga memberikan proyek kepada sejumlah oknum aparat keamanan di Timika.

"Saya bicara begini ke media karena saya ada buktinya atau pegangannya. Termasuk dana otonomi khusus untuk proyek Otsus yang harus kita berikan kepada putra daerah yang di bawah Rp 500 juta tanpa lelang dan sudah kita ajukan itu mereka sudah kasih ke oknum-oknum tertentu termasuk oknum Polri," katanya.

Saleh juga menyoroti sejumlah proyek yang telah disetujui dalam APBD Induk Mimika 2018 yang tak kunjung dikerjakan bahkan hingga memasuki semester kedua tahun anggaran 2018.

Saleh menilai ada unsur kesengajaan dari sejumlah pimpinan OPD terkait keterlambatan pelaksanaan proyek 2018 yang sepertinya baru akan dikerjakan setelah menunggu keputusan sengketa Pilkada Mimika di Mahkamah Konstitusi.

"Kenapa mereka harus menunggu keputusan MK ini tidak ada kaitan dengan pekerjaan pembangunan," ujarnya.

Saleh bahkan mendesak Bupati Eltinus Omaleng agar segera memecat pimpinan OPD terkait yang tidak mampu melaksanakan proyek bahkan yang sampai bermain proyek.

"Saya meminta kepada Bupati untuk segera mencopot beberapa pimpinan OPD karena mereka sengaja bermain dengan keputusan DPRD soal APBD," kata Saleh. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment