Sambut Hari Kemerdekaan, Polsek Kuala Kencana Hias Kantor

Bagikan Bagikan
Personel Polsek Kuala Kencana menghias kantor.
SAPA (TIMIKA) - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73, Polsek Kuala Kencana turut memeriahkan dengan menghias halaman kantor memasang bendera merah putih, spanduk dan umbul-umbul.

Selain sebagai bentuk antusias, kata Kapolsek Kuala Kencana, AKP Junan Plitomo, hal ini juga merupakan tindaklanjut dari arahan Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto.

“Polsek Kuala Kencana hari ini memasang umbul-umbul serta bendera merah putih di halaman dan joglo Mapolsek. Kapolres juga sudah mengarahkan bahwa diwajibkan memasang umbul- umbul dan bendera merah putih di kantor pemerintahan maupun mako kepolisian, baik Polres maupun Polsek jajaran,” kata AKP Junan dalam rilis yang di terima Salam Papua, Rabu (1/8).

Bulan Agustus yang penuh monumental, kata AKP Junan, dimana seluruh lapisan masyarakat Indonesia memperingati hari kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pahlawan dengan penuh semangat kemerdekaan.

“Tanpa memikirkan lapar dan lainnya, para pahlawan berupaya dan berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Dan sebagai penerus bangsa, sudah sepatutnya menghargai jasa-jasa para pahlawan dengan mengibatkan bendera merah putih satu bulan penuh ini,” katanya.

Selain itu, dengan mengibarkan bendera merah putih setiap peringatan hari kemerdekaan RI, juga untuk meningkatkan rasa patriot dan nasionalisme di dalam diri.

“Dengan tetap menumbuhkan rasa nasionalisme ini, maka menunjukkan bahwa anak bangsa tidak melupakan sejarah dan perjuangan para pahlawan. Karenanya, dalam kesempatan ini juga, secara pribadi saya mengajak masyarakat untuk ikut serta memeriahkan hari besar RI tahun ini,” katanya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment