Sambut HKGB Ke-66, Bhayangkari Polres Mimika Adakan Kegiatan Peduli Hak Sipil Masyarakat

Bagikan Bagikan
Ketua Cabang Bhayangkari Polres Mimika, Ny. Dewi Agung, menyerahkan akta kelahiran.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Bhayangkari cabang Polres Mimika mengadakan kegiatan peduli hak sipil masyarakat Kabupaten Mimika sebagai salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018, Kamis (30/8), di Aula Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih.

Ketua cabang Bhayangkari Polres Mimika, Ny. Dewi Agung mengatakan, sebagai bentuk kepedulian hak sipil masyarakat pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika dalam pembuatan akta kelahiran.

“Hari ini kita peduli terhadap hak sipil masyarakat untuk memiliki akta kelahiran. Karena seperti yang kita ketahui, setiap anak sekolah yang di tanya, itu awalnya kartu keluarga (KK) dan akta kelahiran. Jadi kita membantu memfasilitasi itu,” ujarnya ketika ditemui awak media disela-sela kegiatan.

Selain itu, kata Dewi, bentuk rangkaian kegiatan lainnya untuk menyambut HKGB yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, diantaranya peduli kesehatan dan bakti sosial pada tempat-tempat ibadah.

“Rangkaiannya, kami mulai bulan Agustus sampai September. Besok kami juga akan ada tes kista, kanker payudara di Puskesmas Timika, dan sebelumnya akan ada sosilisasi dari dokter yang sudah kita tunjuk. Juga kami akan bersih-bersih tempat ibadah dan membagikan alat-alat kebersihan,” katanya.

Sambut HKGB ke-66 tahun 2018 ini, Dewi berharap Bhayangkari bisa lebih maju, modern, kreatif dan mandiri.

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil, Lukas Tahitu dalam arahannya mengatakan, antusias masyarakat dalam pengurusan akta kelahiran kini meningkat.

“Maka dalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari ini, Disdukcapil dapat membantu masyarakat mengurus akte kelahiran, dan itu tidak ada pungutan biaya,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment