SD Negeri 1 Juara Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan

Bagikan Bagikan
juara cerdas cermat 4 pilar kebangsaan.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – SD Negeri 1 Timika raih Juara I lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan, yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan, yang diserahkan langsung saat penutupan lomba di Gedung Tongkonan, Selasa (28/8).

Dari data yang diperoleh Salam Papua, Rabu (29/8) malam, menyebutkan jumlah peserta lomba 18 regu yang berasal dari 18 SD se-Kabupaten Mimika. Dari jumlah ini, enam SD tidak dapat melaju ke babak selanjutnya. Sehingga hanya 12 SD yang mengikuti babak lanjutan, diantaranya SD Yapis 2 Baiturahman,  SD Advent Timika, SD Sion, SD Katolik Santa Maria, SD YPPK Waonaripi, SD Negeri 4 Mimika, SD Inpres Kwamki 2, SDIT Permata Papua, SD YPK Ebenheizer, SD Yosua, SD Inpres Timika III, dan SD Negeri 1 Timika.

Kepala Badan Kesbangpol, Petrus Lewa Koten dalam sambutannya mengatakan, meski lomba cerda cermat 4 Pilar Kebangsaan tahun ini hanya dikhususkan tingkat SD, tetapi pemahaman para siswa mengenai kebangsaan patut diapresiasi.

“Kegiatan ini juga tidak kalah serunya dengan tahun kemarin, dimana semua peserta mempunyai pemahaman yang bagus mengenai wawasan kebangsaan hal itu ditandai dengan semangat saling berebut untuk menjawab semua pertanyaan,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada para guru dan orang tua yang selalu mendampingi serta memberikan dukungan kepada siswa.

“Saya berpesan kepada peserta sekalian agar jangan bangga dengan prestasi yang diraih saat ini, akan tetapi lebih semangat lagi dalam belajar agar ketika beranjak dewasa kita sudah siap untuk bersaing dengan orang lain diluar Timika, Papua dan Indonesia serta dunia Internasional pada umumnya,” kata Petrus.

Juara I diraih SD Negeri 1 Timika,  juara II SD Ebenheizer, dan juara III SDIT Permata Papua. Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Bina Ideologi, Wasbang dan Karakter Bangsa Kesbangpol Eka Sri Wahyuni, Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Hendrikus Silitubun dan Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud dan Budaya Reymond D. Tewa. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment