Sekda Kecewa Kendaraan Pegawai Tak Dipasang Bendera

Bagikan Bagikan
Sekda Kabupaten Mimika, Ausilius You.

SAPA (TIMIKA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You, mengaku kecewa karena hingga memasuki H-7 peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 masih ditemukan banyak kendaraan milik pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika tidak di pasang bendera.

Padahal, menurut sekda, telah meminta agar semua kendaraan baik roda dua dan roda empat wajib di pasang bendera merah putih. Hal ini, harus dilakukan oleh semua pegawai pemkab sebagai contoh kepada seluruh masyarakat di Mimika.

“Saya kecewa, karena sampai hari ini banyak mobil dan motor milik pegawai pemkab yang belum menggunakan bendera merah putih. Padahal harga bendera itu hanya 5 ribu rupiah saja di pasar-pasar. Jadi, saya harap setelah ini semuanya singgah di pasar untuk beli bendera. Kita sebagai pelayan harus berikan contoh, tidak hanya kita yang menghimbau kepada masyarakat, lalu kita sendiri tidak melaksanakanya,” kata sekda ketika memimpin pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika, Jumat (10/8).

Sangat disayangkan ketika kendaraan milik pegawai pemkab tidak di pasang bendera merah putih. Sedangkan, selama ini pemkab selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika untuk memasang bendera dan atribut lainnya di masing-masing kediaman dan lingkungan tempat masyarakat.

“Itu berarti kita selaku pelayan masyarakat dan aparatur Negara tidak bisa memberikan contoh kepada masyarakat kita. Padahal kita sendiri yang selalu mengimbau agar semua masyarakat wajib memasang bendera dan atribut lainnya menjelang pelaksanaan hari kemerdekaan kita. Jadi, karena itu, saya mohon semua kendaraan kita harus di pasang dengan bendera merah putih,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment