Siswa Aceh Bangga Lagu Daerahnya Dinyanyikan Pelajar Papua

Bagikan Bagikan
SMN Papua berinteraksi dengan SMN asal Aceh-foto antara.

SAPA (JAYAPURA) - Para pelajar asal Provinsi Aceh yang kini tengah berada di Papua untuk mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018, mengaku bangga karena lagu daerahnya dinyanyikan secara baik oleh pelajar SMA YPPK Taruna Dharma, Kota Jayapura.

Muhammad Yogi, salah satu peserta SMN asal Aceh, di Jayapura, Kamis (16/8), mengaku terpukau ketika melihat dan mendengar langsung lagu Bungong Jeumpa dibawakan oleh kelompok Paduan Suara asal Papua.

"Penampilan mereka sangat bagus, baru kali ini saya lihat nyanyian Ache dibawakan oleh orang luar. Kami takjub dan sekaligus bangga karena mereka tahu nyanyian daerah kami," ujarnya.

Rombongan SMN Aceh pada Kamis pagi mengunjungi SMA YPPK Taruna Dharma dan disambut dengan tarian selamat datang yang dibawakan oleh siswa-siswi dari sekolah tersebut.

Dalam acara ramah tamah, Siswa SMA YPPK Taruna Dharma menampilkan tarian Yosin Pancar, menyanyikan lagu Bungong Jeumpa (lau daerah Aceh) dan Wanyambe (lagu daerah Papua).

Sementara siswa asal Aceh menampilkan tarian Likok Pulo dan tarian khas Gayo, serta penampilan cerita komedi.

Usai ramah tamah, para siswa SMA YPKK taruna Dharma mengajak ke-26 siswa asal Aceh dan empat pendampingnya untuk berkeliling sekolah.

Sebagai informasi, sebanyak 26 pelajar dari Aceh telah berada di Jayapura, Papua, sejak 11 Agustus 2018. Sejauh ini mereka telah mengikuti berbagai kegiatan seperti, bedah buku "Cerita Nusantara Kami", penyambutan, mengunjungi Danau Love, menginap di Rindam XVII Cenderawasih, berbelanja di pasar Mama-Mama Papua.

Mereka dikoordinir oleh PT Pertamina (persero) dan Perum Damri selaku BUMN Person in Charge (PiC) dan Co PiC, atau pihak yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan BUMN Hadir Untuk Negeri 9BHUN) 2018 di Provinsi Papua.

Peserta SMN Aceh juga telah melakukan aksi bersih-bersih pantai Dok II, berkunjung ke Kampung Asei dan Rumah kreatif BUMN milik BNI, serta bertemu dengan Wlai Kota Jayapura .

Diagendakan, puncak acara pada 17 Agustus 2018, peserta SMN Aceh akan dilepas oleh Direktur Utama Pertamina di Jayapura. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment