Wabup Siap Hadiri Pembahasan LKPJ Jika Ada Pelimpahan Dari Bupati

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang.(Foto-Saldi)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang, mengaku siap menghadiri pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bersama DPRD Mimika jika ada pelimpahan langsung dari Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Selain itu, Wabup juga mengharapkan agar tim anggaran melakukan komunikasi bersama Bupati. Karena, pada intinya pembahasan LKPJ merupakan kegiatan yang mutlak dihadiri oleh Bupati, karena itu menyangkut persoalan pertanggungjawaban penyelenggaraan program pemerintah di tahun 2017.

“Bagaimana saya mau hadir bersama DPRD kalau saya tidak mengetahui isi dari program tahun 2017 itu? Itu karena saya tidak pernah dilibatkan dalam persoalan ini. Tapi kalau ada pelimpahan, maka saya akan siap hadir dan membahas bersama anggota dewan kita,” ungkap Bassang saat ditemui di halaman Kantor Bank BRI, Jalan Budi Utomo usai menghadiri acara Peluncuran Program Pembinaan UMKM PT Freeport Indonesia (PTFI), Selasa (28/8).

Menurut dia, jika LKPJ tidak segera dibahas, maka akan mengganggu proses pembahasan APBD-P 2018 dan R-APBD tahun 2019.

“Kalau tanpa pelimpahan dari Bupati dan saya hadir dalam pembahasan LKPJ itu, maka harus menjawab apa kalau saya di tanya? Padahal saya juga mau berkoordinasi dengan Bupati terkait petunjuk dan arahan. Tapi kalau saling diam mau bagaimana,” tuturnya. (Acik) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment