10 Distrik Biak Miliki Alat Perekaman E-KTP

Bagikan Bagikan
Perekam e-KTP.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Biak Numfor, Papua telah memasang 10 alat perekaman data kependudukan elektronik (e-KTP) di 10 distrik dalam upaya mempermudah pelayanan ke masyarakat setempat.

"Sampai saat ini kami masih akan melakukan pengecekan di lapangan apakah alat perekaman data kependudukan selektronik yang terpasang masih berjalan atau tidak di 10 distrik," ungkap pelaksana tugas Kepala Disdukcapil Biak, Akab Sanadi di Biak, Senin (3/9).

Ia mengakui adanya fasilitas alat perekaman e-KTP di 10 distrik bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam merekam data kependudukan.

Ia menyebutkan fasilitas alat perekaman data e-KTP harus ditunjang dengan penyediaan sarana listrik dan jaringan server internet.

"Pelayanan data administrasi kepedudukan elektronik harus terkoneksi secara online sehingga adanya fasilitas alat perekam di 10 distrik sangat mempermudah warga," tambahnya.

Ia mengakui belum dapat memastikan fasilitas alat perekam data kependudukan warga di 10 distrik masih berfungsi normal atau tidak karena masih akan dilakukan pengecekan pemeriksaan di lapangan.

"Saya sudah memprogramkan pemeriksaan peralatan perekaman e-KTP di 10 distrik," lanjutnya.

Data 10 distrik yang terpasang alat perekam e-KTP, diantaranya distrik Biak Kota, Samofa, Yendidori, Biak Barat, Biak Timur, kepulauan Padaido dan Aimando serta Numfor Barat dan Numfor Timur, distrik Biak Utara dan Warssa. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment