2018, Kodim 1710/Mimika Tidak Menggelar TMMD

Bagikan Bagikan
Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan mengatakan, tahun 2018 ini pihaknya tidak menggelar program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Alasannya, tidak ada penunjukkan dari Markas Besar (Mabes) TNI AD kepada Kodim 1710/Mimika.

“Kegiatan itu ada pergiliran. 2018 ini, memang kami Kodim 1710/Mimika tidak mendapatkan program TMMD dari pusat. Nantinya, kami harap kegiatan itu dapat diwujudkan,” kata Letkol Pio ketika ditemui Salam Papua di Aula Kodim 1710/Mimika, Jalan Agimuga-Mile 32, Senin (10/9).

Dandim menyebutkan bahwa di Indonesia terdapat ratusan kodim. Sehingga dengan keterbatasan dana yang ada maka, program TMMD dilakukan giliran atau ditunjuk. Oleh karena itu, untuk tahun ini Kodim 1710/Mimika tidak ditunjuk.

“Kami tetap melakukan kegiatan karya bakti, dan itu sudah kita lakukan. Seperti kemarin melakukan penanaman padi serentak yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan kelompok tani di SP 5. Kedepan masih ada program-program karya bakti yang akan dilakukan,” ujarnya.

Lanjut Dandim, untuk imbangan TMMD dilakukan dari kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah. Kendati demikian, sampai saat ini belum ada koordinasi terkait hal tersebut.

“Dan bila ingin dilakukan, waktunya tidak memungkinkan untuk melakukan koordinasi itu. Nantinya program tersebut akan diganti dengan karya bakti lainnya. Karenanya, saat ini kami sedang menginventarisir program atau sasaran dari kegiatan itu sendiri, hasilnya akan kami koordinasikan dengan Pemda Mimika untuk pelaksanaannya,” imbuhnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment