Bupati Mimika Ajak Umat Islam Aktif Dukung Pembangunan

Bagikan Bagikan
Asisten 1 Setda Kabupaten Mimika, Demianus Katiob.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengapresiasi sekaligus mengajak umat Islam untuk turut berpartisipasi aktif dalam mendukung program-program pembangunan yang sedang dilakukan.

“Melalui momentum tahun baru 1 Muharram 1440 Hijriah , saya mengajak kita semua untuk jadikan renungan, motivasi, dan meningkatkan peran untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Dimanapun kita tinggal, apapun profesi kita, bahwa kita adalah bagian dari masyarakat Mimika dan bagian bangsa Indonesia,” ujarnya dalam sambutan yang dibacakan Asisten 1 Setda Kabupaten Mimika, Demianus Katiop  ketika membuka Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1440 Hijriah di Graha Eme Neme Yauware, Selasa (11/9).

Ia mengatakan, sekecil apapun langkah nyata yang dilakukan merupakan langkah perubahan yang sangat penting demi  kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sama halnya dengan keinginan kita semua terhadap perbaikan kualitas hidup, kesejahteraan masyarakat, stabilitas keamanan, kemajuan pembangunan, selamanya akan menjadi slogan belaka bila kita hanya berpangku tangan,” ujarnya.

Eltinus mengatakan, untuk melakukan perubahan, harus diawali dengan niat yang ikhlas dan keyakinan yang teguh, usaha keras dan cerdas serta tawakal kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

“Sedemikian penting makna hijrah bagi umat Islam sehingga banyak hikmah dibaliknya yang patut kita teladani. Satu tahun sudah berlalu dan hari-hari baru akan datang. Masa yang sudah terlewati kita jadikan evaluasi, untuk kemudian kita susun strategi dan langkah nyata yang lebih baik  ke depannya demi terwujudnya Mimika yang aman dan damai dan sejahtera,” harapnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment