Bupati Mimika Diminta Tutup THM yang Pekerjakan Anak Dibawah Umur

Bagikan Bagikan
Yosep Temorubun, SH
SAPA (TIMIKA) -  Praktisi Hukum di Kabupaten Mimika, Yosep Temorubun, SH meminta Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., MH menutup tempat hiburan malam (THM) yang mempekerjakan anak dibawah umur.

Yosep saat ditemui di bilangan Jalan Yos Sudarso, Jumat (31/8), mengatakan anak-anak dibawah umur yang dipekerjakan sebagai penghibur lelaki hidung belang ini baru terkuak ketika Polres Mimika menggelar razia dan mengamankan delapan pramuria beberapa waktu lalu.

“Keberadaan anak-anak ini diketahui dalam penjaringan yang dilakukan bersama delapan pramuria tanggal 29 itu. Setelah kepolisian meminta data, ternyata ada juga anak-anak dibawah umur. Bupati harus bertindak menutup THM itu,” katanya.

Menurut Yosep, Pemkab Mimika harus mengambil langkah tegas dengan menutup tempat hiburan malam tersebut sebagai bentuk peringatan bagi pemilik THM yang lain agar tidak melakukan hal yang sama.

Selanjutnya, semua pemangku kepentingan baik pihak kepolisian dan Unit Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mimika membangun koordinasi dengan semua pemilik THM terkait dengan larangan mempekerjakan anak di bawah umur.

“Selain rutin melakukan razia, seharusnya semua pemilik THM itu diberikan sosialisasi supaya tidak mempekerjakan anak-anak di bawah umur. Saya rasa ini juga merupakan cerita lama di Mimika. Saya juga sangat mengapresiasi kinerja kepolisian  Mimika selama kepemimpinan Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, karena telah banyak kasus yang ditangani, termasuk menguaknya praktik perdagangan anak  ke THM itu,” ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment