Dishub Gelar Jalan Santai Peringati Harhubnas 2018

Bagikan Bagikan
Pelepasan peserta jalan santai harhubnas.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018 yang jatuh pada 17 September, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika sukses menggelar jalan santai dan bagi-bagi doorprize yang diikuti keluarga besar Dishub, Muspida dan masyarakat pada Sabtu (15/9).

Kegiatan jalan santai yang dilepas oleh Plt Kepala Dishub Mimika, Yan Slamat Purba didampingi Muspida, dengan rute start halaman Kantor  Dishub di Jalan C Heatubun menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Kihajar Dewantara, Jalan Yos Sudarso, Jalan C Heatubun dan kembali finish di Kantor Dishub.

“Seperti tahun lalu, kita terus melaksanakan Hari Perhubungan Nasiona;. Dengan tema tahun ini ‘Guyub rukun bangun bangsa’, karena ada beberapa sector yaitu laut, darat dan udara yang begitu luas sehingga kita berharap agar bidang perhubungan ini semakin maju,” ujar Plt Kepala Dishub Mimika, Yan Slamat Purba ketika ditemui wartawan usai membagikan doorprize.

Sesuai dari program Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kata Yan, pihaknya terus berusaha meningkatkan layanan transportasi, guna mengurangi terjadinya disparitas harga antara Timika dengan wilayah pedalaman.

“Tahun ini sesuai dengan program Presiden, dengan menghubungkan transportasi laut darat dan udara, kalau laut adalah tol laut masuk ke darat, dan di udara adalah jembatan udara untuk membuat disparitas harga antara kota dengan pedalaman itu menurun. Diharapkan harganya bisa sama dengan yang ada di kota,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang terhambat dalam memperoleh subsidi cargo perintis untuk Kabupaten Mimika.

“Sementara lagi dievaluasi baik dari dana Kementrian maupun dana dari Pemerintah Daerah. Karena keterbatasan armada dengan tipekal kita punya lapangan terbang berbeda-berda,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment