DPRD Biak Prioritaskan Pembahasan Tiga Agenda

Bagikan Bagikan
Gedung DPRD Kabupaten Biak Numfor

SAPA (BIAK) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Biak Numfor, Papua, memprioritaskan pembahasan tiga agenda sidang paripurna di penghujung tahun anggaran 2018.

"Tiga agenda pembahasan mendesak dilakukan DPRD, di antaranya Raperda tentang Perubahan APBD 2018, Raperda tentang Retribusi Daerah, dan Raperda APBD tahun anggaran 2019," kata Ketua DPRD Kabupaten Biak Zeth Sandy dihubungi di Biak, Kamis (6/9).

Pembahasan Raperda tentang Perubahan APBD 2018 ditargetkan dapat dilakukan sidang pariurna DPRD di pertengahan September.

Kepada tim anggaran Pemkab Biak Numfor yang diketuai Sekretaris Daerah Markus O. Mansnembra, pihaknya meminta pemkab menyerahkan draf Raperda tentang Perubahan APBD 2018 ke DPRD untuk dibahas dan disahkan menjadi perda.

"Badan Anggaran DPRD, pimpinan dewan, dan anggota komisi DPRD telah bertemu dengan tim anggaran Pemkab Biak Numfor untuk membahas kelanjutan materi Raperda Perubahan APBD 2018," kata politikus Partai NasDem itu.

Berbagai rencana kebijakan anggaran tahun anggaran 2018, menurut Zeth, yang sudah diprogramkan Pemkab Biak Numfor. Hal ini dalam rangka mempertajam skala prioritas untuk merealiasikan visi dan misi Pemkab Biak Numfor mewujudkan Biak bangkit Mandiri menuju perubahan. Selanjutnya, diimplementasikan kepada masyarakat berbagai kampung.

Berdasarkan data pada tahun anggaran 2018, DPRD telah menetapkan alokasi APBD mencapai Rp1,1 triliun. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment